Grace Scandioviani Putri, “NADEO DIKENAL BUKAN KARENA GANTENGNYA, CATET !”

NADEO DIKENAL BUKAN KARENA GANTENGNYA, CATET !

KoranJokowi.Com, Jakarta : Salah satu Koresponden KoranJokowi.com kelompok millenial, Grace Scandioviani Putri (Dea) istri dari Kevin Akbar demikian memuja Nadeo Argawinata kelahiran Kota Kediri, Jawa Timur, 28 Juli 1997 lalu merupakan pemain kiper sepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Bali United F.C. di Liga 1.

“Nadeo dikenal para  remaja putri dan ibu-ibu muda, bukan semata karena GANTENGnya, tapi juga karena punya Prestasi . Kalau  hanya modal ganteng atau cantik namun tidak punya prestasi , udah nggak jamannya lagi kali..”, jawab Dea

Benar, Nadeo Argawinata karirnya melesat setelah membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Bukan hanya karena kepiawaian mengawal gawang Tim Garuda Muda, tapi Nadeo yang sempat disebut-sebut mirip dengan kiper Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga dia sendiri tidak merasa menyukai ‘Kepa. Ahahah.

Nadeo, memiliki postur tubuh ideal sebagai seorang kiper, tinggi dan langsing, ditopang wajah yang ganteng, membuat Nadeo  menjadi topik pembicaraan di media sosial kala membela Timnas Indonesia U-22.

Nadeo Argawinata merupakan kiper muda kelahiran Persik Kediri yang sudah berhasil menembus tim nasional ketika masih bermain di SSB Macan Putih. Nadeo mulai menggeluti sepak bola saat masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar dengan bergabung bersama SSB Erlangga di Kediri.

Dari SSB Erlangga, bakat Nadeo sebagai kiper kian terasah setelah bergabung dengan SSB Macan Putih. Peruntungannya mulai terbuka ketika memperkuat tim Kediri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Nadeo yang saat itu masih berusia 17 tahun terpantau untuk ikut seleksi Timnas Indonesia U-19 yang ditangani Fakhri Husaini untuk kualifikasi Piala AFC U-19 2016 dan Piala AFF U-19 2015. Namun, Timnas Indonesia U-19 tak bisa berlaga menyusul sanksi FIFA buat Indonesia yang jatuh pada 30 Mei 2015.

Hal tersebut yang membuat Timnas Indonesia U-19 tak ada dalam daftar kariernya. Ujian berat untuk Nadeo, apalagi saatPandemi Covid-19 yang melanda negara-negara di seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara m yang membuat rencana kompetisi Piala AFF 2020 pun ditunda hingga tahun depan yang seharusnya diadakan pada 23 November-31 Desember 2020.

Selain Piala AFF, agenda Timnas Indonesia senior lainnya yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia juga mengalami penundaan dengan alasan yang sama, yaitu pandemi Covid-19. Nadeo masih tegar !

SELAMAT DATANG JANTUNGAN, AHAHAH…
Teman,
Istilah WAGs atau Wives and Girlfriends tentu tak asing lagi di dunia sepak bola. Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 juga memiliki pujaan hati yang terus dukungan, seperti yang dialami Nadeo Argawinata.

Penjaga gawang milik Borneo FC itu memiliki kekasih cantik dan memesona, yakni Destiara Sari. Nadeo kerap membagi momen liburan bersamanya dengan gadis lulusan keperawatan tersebut.

Destiara Sari merupakan kekasih dari kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata. Wanita asal Borneo itu merupakan sarjana jurusan keperawatan yang mampu memikat hati penjaga gawang milik Borneo FC tersebut.

‘Dugh, berapa juta remaja Putri dan Ibu – ibu muda yang ‘ujug – ujug’ jantungan?, Ahahah… (Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan