SEMANGAT BUNG KARNO ADA DI ACARA NATAL TAHUN BARU  GANJARIS JAKARTA !?

KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN KE BOROBUDUR

SEMANGAT BUNG KARNO ADA DI ACARA NATAL TAHUN BARU  GANJARIS JAKARTA !?

Koranjokowi.com, Bandung : “…Jikalau bangsa Indonesia tidak bersatu dan tidak menekad-mati-matian untuk mencapai merdeka, tidaklah kemerdekaan Indonesia itu akan menjadi milik bangsa Indonesia buat selama-lamanya, sampai ke akhir jaman! Kemerdekaan hanya-lah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa, yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad „Merdeka, — merdeka atau mati !!”, demikian kutipan dari Pidato Presiden Ir H Sukarno tgl.1 Juni 1945 lalu, matanya tajam menyapu dada para anggota BPUPKI , semua diam, Bung Karno pun menunduk memberi salam, sontak gemuruh standing-applaus hadirin menggema hingga langit 7

Kalau pun kami (saya, Surisman – Kord.Investigasi & Hub.Antar Lembaga KoranJokowi.com, Agus ‘Amrozi, Toman T & Babe)  terlambat  datang, namun kami menangkap suasana itu saat hadir diacara ‘Kasih dan Sukacita Dalam Toleransi Kebersamaan” made in Kornas Ganjarist di Gd Pertemuan Pertamina, Jakarta Pusat (23/1) lalu. Ada gemuruh dada dada merah putih menyesaki ruangan, ‘rawe rawe rantas malang malang putung.

Yang menyejukan lagi, tampak hadir dewan redaksi (Jimmy J.Hongrius , Wid ‘Bibieb) selaku Corona Booster / Kasoma lengkap dengan ‘peralatan perangnya, juga hadir ‘Ben Lingga – admin koranjokowi.com dan istananews.com  juga bersama teman teman journalist non-mainstream lainnya.

Menurut Ben yang lebih awal hadir, acara ini dibawah komando Ketum Kornas Ganjarist, Eko Kunthadi dan teman lainnya , Kris – Sekjen Ganjarist /Ahoker sejati, Jefri Dianto, Kyai Enha, Habib Kribo, ratusan undangan, dsb. “Ini memang terkesan acara Natal dan Tahun Baru Bang, yang mengedepankan semangat toleransi, membakar tahun 2022 dengan api pancasila. Toleransi di NKRI tidak pernah mati, show off tentang sila Persatuan Indonesia, maka kami mendukung dalam hal prokes, semua perlengkapan perang kami turunkan kalaupun baru 50%”, tambah Jimmy dan Wid ‘Bibieb sambil mengajak berkeliling memperkenalkan peralatan ‘Corona Boosternya yang pastinya berharga milyar rupiah. ‘Wow !

-Agus,Bieb, Surisman, Kyai Enha, Eko K, Saya & Jimmy-

-Kris – kemeja putih-

-Habib Kribo-

Surisman berbisik, apa yang disampaikan Eko itu betul bahwa toleransi keberagaman harus diperjuangkan. Jangan sampai usaha-usaha agar Indonesia jadi homogen merusak makna kebangsaan ini. Sebab sesungguhnya heterogenitas di Indonesia adalah keniscayaan. Saya manggut-manggut.

-Ben Lingga-

-GoodJob !-

Masih kata Surisman, semangat yang ditularkan Kyai Enha selaku  Dewan Pembina Ganjarist mengenai acara ini pun adalah bagian dari merayakan keragaman lahir-bathin dengan cara saling mengenal (ta’āruf), saling memahami (tafāhum), saling toleran (tasāmuh), saling menolong (ta’āwun) dan saling menanggung (takāful). Karena hakikinya semua umat beragama di NKRI adalah saudara. “Dan Semangat Bung Karno ada disini mas, ini yang harus ditiru. What’s net ?”

‘Iya, What’s next ?

(Red-01/Team-Foto.ist)

atau

www.istananews.com

 

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. MARTIR DEMOKRASI & PANCASILA ITU BERNAMA HABIB KRIBO - KORAN JOKOWI
  2. "Kasih dan Sukacita dalam Toleransi Kebersamaan” Ala Ganjarist Jakarta | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan