MERSAH JOKOWI BUKAN SEKEDAR MUSHOLA DESA BALAI ATU ACEH

MERSAH JOKOWI BUKAN SEKEDAR MUSHOLA DESA BALAI ATU ACEH

Koranjokowi.com, OPini :

Presiden Ir H Sukarno dalam sejarahnya demikian dekat sebagai ‘kakak-adik’ dengan  Abu Daud Bereuh atau Tk. Markam dan sahabat sahabat lainnya yang berasal dari Prov. Aceh, mereka adalah tokoh tokoh besar bangsa yang mempunyai perjuangan yang sama. Alfatihah untuk mereka semoga jasa dan amal ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapat Surga sebagai imbalannya, aamiin yra.

Presiden Jokowi pun demikian dekat dengan masyarakat Aceh sejak tahun 1987 lalu khususnya dengan H.Nurdin Thur , warga Desa Balai atu dan sekitarnya. Semua punya benang merah , berbuat yang terbaik bagi Aceh.

Ini ceritera yang sama antara Agusnadi,  Muslimin, Amri Syahada, termasuk H. Nurdin Aman Thur (Ayah Angkat Presiden Jokowi), yag kemudian ada nama Buya Afrizal Sahar,  Osmar Tanjung, Namsya, Zailany, Marwan Daudi, Agustina Sridewi, dsb yang kemudian tergabug dalam PANITIA PEMBANGUNAN MERSAH/MUSHOLA JOKOWI , di Desa Balai Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang dibangun Joko Widodo (Jokowi) ketika bekerja pembibitan di PT KKA (Kertas Kraft Aceh), Tahun 1987.

Sejak lama , Agusnadi,  Muslimin, Amri Syahada &  H. Nurdin Aman Thur mencari solusi bagaimana cara meng-optimalkan Mersah Jokowi itu agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Sayangnya jarak yang memisahkan mereka, Agus di Jakarta, Muslimin – Amri di Tangekon dan H. Nurdin di Balai atu  menjadi hambatan. Mereka berkomunikasi & berkordinasi sementara itu hanya melalui telepon dsb.

Setelah Agusnadi ditetapkan menjadi ketua panitia (30/8/2022), ke-4 orang ini pun semakin sering bersama & membuka akses keberbagai pihak hingga sekitar bulan Agustus 2022 lalu mereka pun bertekad untuk melakukan renovasi atas Mersah Jokowi itu,pertemanan ke-4 orang itu membuat banyak orang pun ikut bergabung kedalamnya baik selaku panitia dsb.

Agusnadi yang juga salah satu  anak angkat Aman Thur dan pernah tinggal di desa Bale atu sekitar  tahun 2014 s/d 2017 semakin semangat setelah warga sekitar juga muncul dukungan dari Camat, Danramil, Thamrin,  Azis, Kodrat  dsb. Acara peletakan batu pertama pun dapat dilaksanakan tgl. 12 Desember 2022 dengan disaksikan Camat , DanRamil , Kapolsek ,  Osmar Tanjung – Komut PTPN XI dari Jakarta dsb.

Dan, Subhanallah… per.tgl. 11 Januari 2023 terkumpulah uang donasi sekitar Rp.100 juta dari PTPN 4 dan PT.ASN Anak perusahan PTPN 4.

Mersah Jokowi akan menjadi ceritera bertinta emas  generasi selanjutnya, berbahagialah kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk merawatnya.“Secara pribadi dan selaku Ketua panitia, saya berterima-kasih kepada Muslimin, Amri Syahada &  H. Nurdin Aman Thur, para panitia, PTPN XI-IV, Danramil, Kapolsek,  Camat,  kepala desa, para warga desa Bale atu dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Yang telah ‘berdarah-darah merealisasikan rencana renovasi selama ini, semoga menjadi ladang amal ibadah kita bersama. Lanjutkan perjuangan, bersihkan hati dan tekadkan niat Lillahi’taala, aamiin yarabil’alamiin”, tutup Agusnadi yang juga Staf Khusus Koranjokowi.com kemarin (23/1) melalui seluler.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (30), “TEUKU MARKAM PUTRA ACEH SAHABAT SUKARNO & EMAS MONAS 28 KILOGRAMNYA”

Melawan Lupa (30), “TEUKU MARKAM PUTRA ACEH SAHABAT SUKARNO & EMAS MONAS 28 KILOGRAMNYA” Salam Relawan Jokowi, Banda Aceh, 16 Mei 2022 Saya Teku Muhamad Raju menyampaikan dari Banda Aceh, #Melawan Lupa, Judul ulasan kali […]

Agusnadi, “Diantara Renovasi Mushola Presiden Jokowi & Ketahanan Pangan”

Agusnadi, “Diantara Renovasi Mushola Presiden Jokowi & Ketahanan Pangan” Koranjokowi.com, OPini: Pagi ini (16/1) saya mendapat telepon dari sahabat lama yang juga Staf Redaksi Koranjokowi.com – Agusnadi. Ada beberapa hal yang kami diskusikan berikut catatannya […]

DAERAH/DESA

TM. Rajuli, ” ANIES KE  ACEH,BAGAIMANA NASIB WARGA KAMPUNG BAYAM JAKARTA UTARA ? “

TM. Rajuli, ” ANIES KE  ACEH,BAGAIMANA NASIB WARGA KAMPUNG BAYAM JAKARTA UTARA ? “ Koranjokowi.com, OPini : “Ada kabar apa bang dari Aceh?”, tiba tiba PimRed mengirim WA sore tadi (Sabtu, 4/12), sontak saya pun […]

Melawan Lupa (145), “PRESIDEN TERTUKAR  DIANTARA JENASAH DICIANJUR JALAN KAKI 16 KM & UANG APBD RP. 1 TRILYUN UNTUK BANGUN MASJID ?”?”

Melawan Lupa (145), “PRESIDEN TERTUKAR  DIANTARA JENASAH DICIANJUR JALAN KAKI 16 KM & UANG APBD RP. 1 TRILYUN UNTUK BANGUN MASJID ?” Koranjokowi.com, Jawa Barat : Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada, […]

 

Tentang RedaksiKJ 3342 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan