Doa Mama Tan Diantara Aksi Tanda Kasih Gunata Kepada 100 Fakir Miskin & Lansia Di Pulau Jawa

Doa Mama Tan Diantara Aksi Tanda Kasih Gunata

Kepada 100 Fakir Miskin & Lansia Di Pulau Jawa

Koranjokowi.com, Alwanmi, OPINi:

Saya mencuri dengar dua burung liar tengah mendendangkan lagu entah lagu  apa yang jelas demikian merdu, tidak jauh disana tampak seorang ibu  tengah menengadahkan tangannya mengucap syukur kepada Pemilik Hidup dan matinya juga untuk putranya –  Gunata Prajaya Halim dan sang suami, Wahab Halim (85 thn) yang hampir 4 bulan lalu mendekap dalam pengapnya sel Lapas Bulak kapal, Bekasi, Jawa barat khususnya yang dialami oleh Gunata karena ayahanda berstatus tahanan kota.

Mata itu demikian sembab entah berapa ribu tetes air-mata telah ia keluarkan melihat derita kepada ke-2 orang yang dikasihinya. Hingga terhenti sejak keluarnya surat Kalapas IIA Bekasi , M.Susanni No.W.11.PAS.PAS.7. PK.05.12. 1047 , tgl. 17 April 2024, pkl. 14.00 yang menyebutkan jika Gunata tidak lagi ada alasan untuk ditahan lebih lama.

Mata itu kemudian berbinar, doa pun semakin  gencar disampaikan sebagai tanda-syukur, tanda kasih. Itulah yang dilakukan  ‘mama Tan (Tan Siaw Hong) , ibunda Gunata Prajaya Halim. Usai ricek lokasi tanah. Saya, Demoz, Rudi & Guntur  keluar barisan dan menghampirinya , awalnya mama Tan menolak untuk diwawancara.

Seiring waktu, dia pun berceritera sejak kecil, aku mama Tan. Gunata orangnya baik, sangat sederhana dan ringan tangan. Maka sejak Gunata ditahan Januari 2024 lalu dia merasa hidupnya sepi dan sibuknya  menepis tudingan orang lain yang mengatakan   Gunata penipu sebagaimana dituduhkan

Namun hampir 4 hari ini, setelah Gunata kembali ke Cikiwul berkumpul bersama Ayahnya yang tahanan kota, ibu tercinta dan seluruh keluarga dan kerabat. Bumi Cikiwul seolah menyambutnya bahagia.  “Kami ingin hidup tenang”, kata mama Tan saat bertemu dipekarangan rumah mereka, Cikiwul. Kota Bekasi (21/4) lalu.

“Hanya Satu Ibu” , sebagamana puisi maestro George Cooper’ dimana dikatakan ada Ratusan titik embun menyambut fajar, Ratusan lebah di semanggi ungu, Ratusan kupu-kupu di halaman. Tapi hanya satu ibu di seluruh dunia. “Terima Kasih Ibu” , Kami  hanya ingin mengucapkan terima kasih. Untuk senyum hangatmu. Semoga doa – doamu akan tetap membelah langit biru dan Tuhan mengabulkannya.

Disela kerimbunan Cikiwul yang mulai gelap karena akan datang hujan, suasana  temu-kangen dan silahturahmi Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) , Alumni St.Yoseph Vincentius Jakarta dan Gunata Prajaya Halim hari Minggu, tgl. 21 April 2024  disana demikian meriah kalau pun sederhana.

Maka wajar jika Bumi Cikiwul pun ikut bersenda-gurau

Bird with an umbrella in the rain

Selain temu kangen dan silahturahmi, disertai pula aksi menyebar 100 sembako berisi beras , gula, minyak , krupuk dsb yang diserahkan Gunata kepada Alwanmi dan Alumni  yang dalam hitungan jam telah terdistribusi untuk fakir miskin & lansia di Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok, Cibinong Jabar, Condet Jakarta Timur, Babelan Kota Bekasi, Johar Baru Jakarta Pusat, dsb.

Itulah yang kami namakan

‘Aksi Tanda Kasih Gunata Untuk Fakir Miskin & Lansia’

Dari jauh mama Tan tersenyum kalau pun hujan mulai turun membasahi Cikiwul.

Airmata dan doamu tiada sia – sia hingga Gunata dan Wahab Halim bebas murni dalam waktu segera

What is Rain? • Earth.com

‘Damailah Cikiwul, Bebaslah Gunata & Wahab Halim.

Aamin Yarabil’alamin.

Terima-kasih atas kehadiran semua teman di Cikiwul

See u next event

Jakarta, 22 April 2024.

KordNas.Alwanmi

Arief P.Suwendi

Sekretaris jenderal,

Ir.Chrisman A.Simanjuntak

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya

(Silahkan klik tautan ini)

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi.com

Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya.

@koranjokowi

 

 

4 Makanan Bajing Kelapa dan Cara Memberikannya | kumparan.com

Lucu Banget! Kafe Ini Punya 'Pelanggan' Setia para Tupai dan Bajing

Biawak pohon biru

Lucu Banget! Kafe Ini Punya 'Pelanggan' Setia para Tupai dan Bajing

Tahun 2024 Tahun Naga Kayu, Ini Ramalan Shio Lengkap

Ilustrasi legenda Si Amang putih (tangkapan layar)

 

 

Ir. Chrisman A. Simanjuntak, ” ALWANMI DUKUNG AHY BASMI MAFIA TANAH !”

Diary Relawan Jokowi: KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Koranjokowi.com & Alwanmi”

OMBUDSMAN ADALAH SAHABAT ALWANMI

OMBUDSMAN ADALAH SAHABAT ALWANMI Koranjokowi.com, Alwanmi, OPINi: Mal-administrasi secara harfiah adalah pelayanan yang buruk atau jelek, istilah ini biasa digunakan pada layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat. Adapun lembaga negara yang berwenang melakukan pengawasan penyelenggaraan […]

FOTO BICARA INDONESIA

Buku Putih Gunata Prajaya & Wahab Halim: “Vox populi vox dei, Suara rakyat adalah suara Tuhan. Iya Tah? ”

Buku Putih Gunata Prajaya & Wahab Halim: “Vox populi vox dei, Suara rakyat adalah suara Tuhan. Iya Tah? ” (Episode ke-V) Koranjokowi.com, Alwanmi, OPINi: Dalam beberapa sumber hukum disebut bahwa Adagium hukum  ibarat /sebagai peribahasa dalam […]

“DUET ALWANMI & ALUMNI ST.YOSEPH VINCENTIUS BEBASKAN GUNATA & WAHAB HALIM”

 

 

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan