Azie Taylor Morton, “ANAK HARAM KEBANGGAAN AMERIKA ?”

Azie Taylor Morton,

“ANAK HARAM KEBANGGAAN AMERIKA ?”

Koranjokowi.com, OPINi:

Dia dilahirkan oleh seorang ibu yang bisu tuli dan miskin. Sebagian menyebutnya sebagai ‘anak haram’ karena tidak pernah diceritakan siapa ayahnya. Sebagian orang mengatakan jika dia dilahirkan dikebun sunyi dengan pertolongan seorang wanita tua pula.

Sejak itulah dia tumbuh sebagai anak yang dijauhi rekan-rekan sebayanya, dia kerap bermain sendiri dikebun. 

Pekerja Pertanian Migran di Truk dan Mengantri untuk Bekerja Seharian di Ladang, Florida, 1939, oleh Marion Post Wolcott

Dan dia pun dipaksa untuk mulai bekerja dikebun karena ibu tersayangnya mulai sakit – sakitan  terakhir stroke parah, dia memang harus menerima semua itu dengan ikhlas. Dan menjadi pekerja termuda sebagai buruh kasar di perkebunan kapas.

“Aku benci keadaan saat itu. Aku kecewa pada TUHAN saat itu karena DIA tidak adil atas hidupku. Di saat kebanyakan anak² menikmati hidup layak, aku harus bergumul dalam penderitaan.. Sungguh, aku tidak paham mengapa aku dilahirkan dan tidak melihat kehidupan yang baik di masa depan.
Teman² seusiaku sering mencemoohku. Banyak yang memanggilku si ‘anak haram’ dan mereka tidak mau berteman denganku..”

Suatu hari, dia  bertemu dengan seorang pendeta dan berkata, “Azie.. tahukah kamu bahwa hidup ini adalah anugerah, Nak ?
TUHAN memberikan kamu kebebasan memilih. Mau tetap mengeluh seperti ini atau bangkit dari kemiskinan pilihan itu ada di tanganmu, Nak. Perlu kamu tahu rencana TUHAN atasmu bukan rencana kecelakaan melainkan hari depan yang penuh harapan. Selama bisa memilih, pilihlah yang terbaik.” Nadanya lirih penuh makna.

Kata² pendeta itu membangkitkan semangatnya  untuk berdiri tegak dan doa ibu yang pasrah karea sakit pun membuatku kuat menghadapi tantangan hidup. Akhirnya aku pilih keluar dari rasa kecewa dan tak berguna ini. Singkat cerita, aku mulai bekerja dengan giat untuk membiayai sekolah dan kehidupan ibuku. Berkat doa ibuku serta kerja keras yang ulet, akhirnya TUHAN memberkatiku dengan melimpah, aku meraih kesuksesan.

Pemuatan gambar peringatan lebih besar...

Itulah latar-belakang hidup Azie Taylor Morton , lahir tgl. 1 Februari 1936 – 7 Desember 2003, yang kemudian disebut sebagai  Bendahara Amerika Serikat pada masa pemerintahan  Presiden Jimmy Carter , Tgl. 12 September 1977 –  20 Januari 1981. Dimana juga tanda tangannya dicetak pada mata uang AS selama masa jabatannya

Azie Taylor menikah dengan James Homer Morton pada tanggal 29 Mei 1965. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan, Virgie Floyd dan Stacey Terry, yang kemudian memberi mereka dua cucu perempuan dan empat cicit. James Homer Morton meninggal pada Januari 2003. 

Pada tanggal 6 Desember 2003, Morton menderita stroke di rumahnya di Bastrop County, Texas , dan dia meninggal karena komplikasi keesokan harinya. Pada bulan April 2018, Jalan Robert E. Lee di Austin diubah namanya menjadi Jalan Azie Morton untuk menghormatinya

Keep smiling
Never give up
Be winner in life

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya, 

(Silahkan klik tautan ini)

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi.com

Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya.

@koranjokowi

“TAPERA UPAYA LENGSERKAN JOKOWI-PRABOWO?”

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan