Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto: “PENERIMA BANSOS HARUS TEPAT SASARAN !” 

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto: “PENERIMA BANSOS HARUS TEPAT SASARAN !” 

Koran jokowi.com, Bandung :  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pimpin upacara Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos), bertempat di Lapangan Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/7/2021). “Ingat para Dandim, Saya perintahkan, distribusikan bansos dengat tepat sasaran dalam arti tepat guna, tepat sasaran dan tidak ada yang menerima ganda,” tegas Pangdam III/Slw saat memimpin upacara Pendistribusian Bansos.

Pangdam juga menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan pendistribusian di lapangan, hendaknya bersinergi dengan Polri, Pemda dan unsur terkait lainnya di wilayah. Pangdam III/Slw mengakui bahwa Pandemi Covid-19 saat ini masih belum menunjukan penurunan yang signifikan.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menurunkan sebaran Covid-19, salah satunya melalui upaya PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali yang berakhir pada tanggal 20 Juli 2021 dan diperpanjang sampai dengan 25 Juli 2021. “Namun, dengan adanya upaya tersebut ternyata cukup berhasil karena laju penambahan kasus, BOR (bed occupancy rate), dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa,” tutur Pangdam.

Sementara itu, kata Pangdam, dengan adanya sebaran Covid-19, tentu saja memiliki dampak terganggunya perekonomian masyarakat, khususnya para Pekerja Non Esensial dan Non Kritikal serta Masyarakat kurang mampu. Hal itulah menurut Pangdam yang menjadi salah satu tantangan Pemerintah dan komponen bangsa yang lainnya, termasuk TNI dalam upaya meminimalisir dampak tersebut.

Kodam III/Siliwangi sebagai bagian dari komponen bangsa, terpanggil untuk ikut ambil bagian meringankan beban masyarakat dengan membantu mendistribusikan bantuan sosial secara berjenjang dimulai dari Kodam dan Korem yang ditindaklanjuti di tingkat Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi. “Oleh karenanya, saya ulangi lagi kepada para Dandim agar Bansos dapat didistribusikan secara tepat guna, tepat sasaran dan tidak ada yang menerima ganda, dan tetap menjaga kesehatan, jaga diri dan jaga keluarga, serta memenuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pesannya.

Hadir pada acara tersebut selain Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw dan Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam, Danrem 062/TN, Danrem 063/Sgj, serta Dandim 0618/Kota Bandung, juga para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw, para perwakilan Dandim dan Babinsa. (Sinto/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 3807 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar TNI (43), Kasdam III/Slw  Giat Sambangi Gereja Gereja Kota Bandung - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan