Melawan lupa (132), ” ACARA NUSANTARA BERSATU DITUDING PDIP MENGKERDILKAN JOKOWI ?  “

Melawan lupa (132),

” ACARA NUSANTARA BERSATU DITUDING PDIP MENGKERDILKAN JOKOWI ?  “

Koranjokowi.com, OPini :

Kemarin  (27/11) saya selaku StafSus Koranjokowi Kota Depok , Maruli Hutasoit dan wakil – Saor Sianipar sengaja diskusi dengan PimRed melalui seluler. Hal yang menjadi diskusi utama adalah munculnya pro-kontra acara Gerakan Nusantara Bersatu.

” Ya memang Kemarin (Sabtu, 26/11) ada ratusan ribu Relawan Jokowi dari 10 grup relawan ;  Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), Forum Relawan Nusantara (Forsa), Rakyat Bersama Jokowi (RBJ),  Pergerakan Wanita Nusantara (Perwira), Harapan Warga Jokowi (Hawa), Satgas Jokowi, Brigade Jokowi, Nawacita Nusantara, Gerakan Aku Cinta Jokowi, dan Kita Jokowi. Melaksanakan silaturahmi Gerakan Nusantara Bersatu (Sabtu,26/11) lalu di GBK Jakarta. Kalau pun kemudian menjadi pro-kontra itu biasa Lae”, jawab pimpinan

See the source image

Masih kata PimRed, maka Ketua Pelaksana –  Aminuddin Ma’ruf  merasa perlu untuk meluruskannya melalui  media jika acara itu adalah  dalam rangka rasa syukur atas kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu juga merupakan  konsolidasi  bantuan kepada korban gempa bumi Cianjur. Bahkan dalam acara tersebut,  tidak ada deklarasi dukungan terhadap capres ataupun cawapres untuk Pilpres 2024. 

See the source image

Ya seperti itu bahkan saat sambutan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa sejak thn. 2014 pemerintah demikian fokus kepada pembangunan infrastruktur hingga desa terpencil, maka otomatis akan membantu para  UMKM yang ada di  desa-desa bisa dibawa ke kota dengan baik karena memiliki jalan dan kemudian diekspor ke luar negeri karena Indonesia memiliki pelabuhan dan bandara yang mumpuni.
“Tanggapan mengenai dikatakannya Capres 2024 mendatang berkeriput & rambut putih?”, tanya kami

“Ehehehe, Presiden Jokowi mengatakan itu kan dalam narasi biasa sebagaimana selama ini . Lengkapnya pernyataan beliau itu seperti ini. Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini berarti mikiran rakyat. Kan gitu ya?, kalau kemudian menjadi viral itulah kenyataannya”,

Lainnya, masih kata PimRed, Presiden Jokowi meminta agar relawannya memilih calon presiden tahun 2024 mendatang yang memikirkan rakyat. Karena Indonesia kedepan akan semakin banyak tantangan yang berat akibat resesi global. Sehingga, Presiden mendatang  harus  mengerti dan memahami kondisi rakyat, dan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah wajahnya keriput dan berambut putih.

PDIP SEBUT ACARA NUSANTARA BERSATU TIDAK SEHAT
Diskusi dilanjutkan atas pernyataan Sekjen PDIP – Hasto Kristiyanto yang mengatakan bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi telah mendunia apalagi acara G20 lalu sehingga PDIP mengkhawatirkan  acara ini dianggap tidak sehat karena  menjanjikan sesuatu yang tidak sehat, bahkan mengkerdilkan nama besar Presiden Jokowi, “Bagaimana pimpinan?”, tanya kami lagi.

“Ya hal biasa juga kan, kenapa harus kita ributkan, PDIP merasa penting menyampaikan itu karena Presiden Jokowi itu kader terbaiknya PDIP sejak tahun 2012 lalu, kan gitu”, jawab pimpinan lagi.

“Mengenai warning PDIP yang mengatakan agar ring sekitar Presiden Jokowi hati – hati dan tidak bersikap asal bapak senang (ABS) ?”, tanya kami lagi

 “Kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di dunia internasional, telah terbukti juga keberhasilan suksesnya acara G20 yang membanggakan di dunia dan rakyat Indonesia, takut menjadi ‘pengkerdilan dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK,” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Masih kata pimpinan maka wajar juga jika Hasto mengingatkan orang-orang di lingkaran dekat Jokowi tidak bersikap asal bapak senang (ABS). “Kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track, bahkan prestasinya itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan,” demikian pimpinan mengutip pernyataan  Hasto 
Dipenutup diskusi pimpinan mengatakan lagi,
Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada,
Apa yang dikatakan Hasto ada benar ada juga tidak semuanya benar, jika ini berkaitan dengan munculnya tumpukan puluhan ton sampah pasca acara itu pastinya panitia telah menganggarkan biaya kebersihan kepada pengelola GBK, itu satu. Ke-2, kemenangan suara Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 & 2019 pastinya itu bukan hanya andil para parpol pengusung namun juga relawan Jokowi – Ahok.
Ke-3, kalau pun nama Jokowi telah mendunia itu pun ada andil relawannya. Baik relawan kota – kota besar maupun yang didesa – desa terpencil seperti kami ini.
‘Agh sudahlah …
Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan