KISAH SEDIH SD-NEGERI 033917 KECAMATAN TIGALINGGA, KABUPATEN DAIRI, SUMATERA UTARA !?

KISAH SEDIH SD-NEGERI 033917 KECAMATAN TIGALINGGA, KABUPATEN DAIRI, SUMATERA UTARA.

KoranJokowi.com, Sumatera Utara: Idealnya, lembaga Pendidikan Formal adalah wadah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang Cerdas sehingga harus didukung fasilitas dan pendukung lainnya termasuk orang tua dan masyarakat.

Namun dari hasil temuan kami, SD Negeri O33917, Kecamatan Tigalingga,Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dengan anak didik sebanyak 170 siswa, jauh dari Itu semua.Kondisi sekolah tersebut disampaikan kepada Redaksi  Koranjokowi.com agar dapat dipublikasikan sehingga dapat tembus hingga Presiden Jokowi, Menteri Nadiem Makarim dan pihak terkait.

Pekarangan sekolah tampak tidak terurus ditutupi dedaunan kering disana sini terkesan seperti diterlantarkan, bangunan seperti daun jendela ruangan belajar siswa terbuat dari kaca pecah juga dibiarkan begitu saja.Pekarangan lainnya dibiarkan ditumbuhi semak belukar, Kantor Guru dan Kepala Sekolah tanpak tidak terawat jendela kaca banyak debu, atap seng yang terbuka dibiarkan dan beberapa meubel terlihat sudah rusak dan ada yang rusak parah seperti kursi panjang di teras ruang Guru dan Kepala Sekolah, dsb.

Pada bagian lain fasilitas penerangan seperti bola lampu listrik tidak ada dan bola lampu yang terpasang seperti di kamar mandi siswa tidak menyala tapi jaringan kabel listrik terpasang.

Kepala SD Negeri O33917 DENNI MEGARIA SIMANJUNTAK saat diminta tanggapan atas hal ini, menjawab mereka tidak punya anggaran. “Karena Covid 19 dan kurang anggaran” katanya.

Juga, Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, B.Pane ketika dimintai tanggapannya melalui WA terkait kondisi SD Negeri O33917 Barisan Tigor tersebut, Pane menjawab pihaknya akan segera turun ke sekolah tersebut.

“Akan segera dilakukan pengecekan ke lokasi” balas Pane melalui WA.

Seorang warga mengatakan atas hal ini khawatir ada efeknya karena anak anak mereka belajar di Sekolah tersebut sangat berharap dan bermohon agar Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi serius dalam membina dan mengawasi penggunaan anggaran di sekolah tersebut juga melakukan pengawasan sesuai regulasi yang ada. Bukan Asal Bapak Senang (ABS).

Kepada Redaksi, Delon Sinaga Wartawan KoranJokowi.com, Kordinator Kabupaten Dairi   sebelum menutup seluler (11/9) menambahkan  “Pak, Lokasi SDN.O33917 ini di pusat Kota Kecamatan. Bagaimana di Pedesaan lain ya?!”,

Saya terdiam, karena cerdas dan demikian ‘dalam’ pertanyaan itu, memang kalau sudah demikian yang bisa menjawab hanyalah Presiden dan Menteri?, Agh… Apapun Salam hangat kami untuk para siswa, guru Dan masyarakat disana. Semangat !! (Red-01/Delon Sinaga/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan