PERKUMPULAN PETANI PEMAKAI AIR P3A DAN PETANI PADI DILAMTENG MINTAK PAK PRESIDEN BERI BANTUAN TRACTOR ROTARI DAN RENOVASI SALURAN IRIGASI

PERKUMPULAN PETANI PEMAKAI AIR P3A DAN PETANI PADI DILAMTENG MINTAK PAK PRESIDEN BERI BANTUAN TRACTOR ROTARI DAN RENOVASI SALURAN IRIGASI

Koran jokowi.com, Lamteng : Rapat P3A – Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air  dan petugas pengairan di beberapa UPTD diwilayah sekampung sistem gencar melakukan upaya upaya untuk meningkatkan produktifitas tanaman terutama tananam padi guna menjaga stok nasional supaya bisa ditingkatkan setiap tahun.

Melaui pemberdayaan P3A dalam rangka hemat air seiring dengan adanya Musim tanam  MT.1 dan Musim tanam MT. 2 yang sering terjadi kekurangan  pasokan air untuk mencukupi kebutuhan tanam selama ini pihak Balai UPT wilayah II Sumber daya air SDA memberlakukan sistim gilir atas dan bawah. Hal ini dikatakan Ka-UPTD pengairan kecamatan Trimurjo (Umar), Jumat 27/11 lalu  sebagai upaya  menyatukan sikap dalam rangka menuju swasembada pangan khususnya di wilayah Sekampung system  agar pada musim tanam di bulan oktober dan desember bisa sukses dan mengalami peningkatan pendapatan panen padi .

“Dengan adanya peningkatan pendapatan panen padi bisa ikut serta menyokong swasembada pangan nasional juga pasca pelatihan diharapkan peserta  mendapatkan masukan-masukan baru dan sekaligus bisa menjadi usulan kepada pemerintah pusat  apa yg menjadi keluhan dan harapan petani. Pada kesempatan rapat pembinaan yang diadakan di kantor UPTD kecamatan Trimurjo ini banyak masukan dari para petani yang di wakili Perkumpulan petani pemakai air P3A sekecamatan Trimurjo .dari hasil yang disimpulkan para petani memohon kepada pemerintah agar selalu menjaga ketersedian pupuk dan bantuan peralatan seperti Rotari dan alat lain guna untuk kelancaran olah tanah dan bisa mempercepat olah tanah. Dan dengan menggunakan Mesin Rotari kendala percepatan bisa sesuai ketentuan yang diharapkan oleh pemerintah. Disamping itu petani juga berharap pemerintah meningkatkan bantuan pembangunan sarana prasarana irigasi tersier yang dirasa masih banyak belum tersentuh”, tutup Umar (Farizal/Foto,.ist)

Tentang RedaksiKJ 1950 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan