PEMERINTAH PAKPAK BHARAT TUTUP MATA, OVER SINULINGGA KEMBALI TUTUP JALAN SD NEGERI KUTA ONAN !

PEMERINTAH PAKPAK BHARAT TUTUP MATA, OVER SINULINGGA KEMBALI TUTUP JALAN SD NEGERI KUTA ONAN !

KoranJokowi.com, Pak Pak Bharat : Sangat disayangkan Penutupan Jalan SD Negeri Kuta Onan yang kedua Kali jadi Perbincangan di kalangan Masyarakat luas terkhusus Pakpak Bharat.

Dimana anggapan publik bahwa permasalahan ini sudah selesai setahun yang lalu dibuktikan dengan Pembongkaran Palang jalan oleh satpol PP  dan Perbincangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yaitu Mantan PJ Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution dengan Pemilik Lahan Over Sinulingga.

Akan tetapi Over Sinulingga (60) Kembali Menutup jalan akses menuju Sekolah Dasar Negeri Kuta Onan Selasa(05/01) sekira Pukul 11.00 wib dengan alasan blum adanya ganti rugi lahan sesuai kesepakatan pemerintah pakpak bharat dengan Over Sinulingga

Dalam Hal Ini Kordkab Relawan independen Koranjokowi.com menelusuri sebab terjadinya penutupan jalan akses menuju SD Negri Kuta Onan Desa Kaban Tengah Kec.STTU Jehe Kab.Pakpak Bharat Sumatera Utara.

Ever sinulingga menjelaskan,penutupan akses jalan menuju Sekolah Dasar Negri ini sudah dua Kali di lakukan.

Penutupan dilakukan  di karenakan  pihak pemkab Pakpak Bharat dalam hal ini dinas Pendidikan  tidak meminta ijin  kepada Over Sinulingga di aspalnya lahan bliau untuk akses jalan menuju Sekolah tersebut.Dan Keluarga Over Sinulingga  Sempat akan mengambil sikap tegas untuk menggugat Pemkab Pakpak Bharat yang di duga kuat  sudah merampas hak lahan miliknya dengan mengaspal tanahnya tanpa seijin pemilik lahan


Tahun 2020 lalu awal Februari Pihak Pemkab Pakpak Bharat dalam Hal Ini Mantan PJ.Bupati Pakpak Bharat “Asren Nasution” bersama Dinas Pendidikan, Inspektorat, Polres Pakpak Bharat, dan Sapol PP  kunjungi Keluarga Over Sinulingga untuk lakukan Negoisasi untuk membuat kesepakatan terkait ganti rugi lahan tersebut.

Dan akhirnya kluarga OVer sinulingga menyetujuinya dan membuka kembali Penutup Jalan .sambil menunggu janji Ganti Rugi yang telah di sepakti tersebut.

Hingga tiba Masa Jabatan PJ Bupati Asren Nasution  Sebtember 2020 lalu blum juga ada tindak lanjut kesepakatan problema tersebut membuat Kekecewaan Keluarga Sinulingga Bertambah.

Dan 2021 Januari(05/01) Sekira Pukul 11.00 Wib.Kemaren Keluarga Sinulingga Kembali Menutup Akses Jalan Menuju Sekolah SD Negeri Kuta Onan tersebut hingga kembali menjadi perbincangan di masyarakat.

Ketika dipertanyakan, apa tindakan bliau ,jika dalam waktu dekat ini blum juga ada tanggapan?,Over sinulingga menjawab.., “saya segera akan membangun Rumah,  agar anak saya ada rumah sendiri.” Ungkapnya.

Ketika kordkab KoranJokowi.com Patar Sinamo menghubungi Sekda Pakpak Bharat “Sahat Banurea”Melaui Pesan WhatsAppnya, beliau menjawab  akan segera minyikapi persoalan ini.

Sementara itu meskipun sejauh ini akibat penutupan akses jalan Kesekolah  belum Mengganggu proses belajar dan mengajar Akibat Stuasi saat ini, namun para guru yang menggunakan  Kendaraan  mengaku kesulitan saat  memasuki lokasi sekolah di karenakan akses jalan menuju SD  saat ini cukup Sempit dan sulit  di lalui kendaraan dan saat ini pihak sekolah hanya bisa  berharap agar Pemkab . Pakpak Bharat dapat menyelesaikan masalah ini  agar guru dan siswa dapat nyaman saat akan  datang ke sekolah. Amin (Patar S/Foto.ist)

 

 

 

Tentang RedaksiKJ 1382 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan