PRESIDEN JOKOWI, PRO &  KONTRA UU ITE…

PRESIDEN JOKOWI, PRO &  KONTRA UU ITE…

KoranJokowi.com, Bandung : Menyikapi kesimpang – siuran di masyarakat mengenai pro kontra UU ITE yang dianggap ‘Pembenci Jokowi (Jokowi Hatters) terlalu BERPIHAK kepada Pemerintah.

Presiden Jokowi pun secara terbuka menyampaikan tanggapannya, Diantaranya :

1.Belakangan ini sejumlah warga masyarakat saling membuat laporan ke polisi dengan menjadikan UU ITE-Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai salah satu rujukan hukumnya.

2.Maka beliau meminta Kapolri dan seluruh jajarannya untuk lebih selektif dalam menyikapi dan menerima pelaporan seperti itu.

3.Pasal-pasal yang akan menimbulkan multitafsir harus diterjemahkan secara hati-hati. Buat pedoman interpretasi resmi terhadap pasal-pasal UU ITE agar proses hukum terkait laporan itu dapat memenuhi rasa keadilan.

4.NKRI adalah negara hukum yang harus menjalankan hukum yang seadil-adilnya, melindungi kepentingan yang lebih luas, sekaligus menjamin rasa keadilan masyarakat.

5.UU ITE memiliki semangat awal untuk menjaga agar ruang digital Indonesia bersih, sehat, beretika, dan produktif. Namun, implementasi undang-undang tersebut jangan sampai menimbulkan rasa ketidakadilan.

6.Kalau tidak bisa memberikan rasa keadilan, saya akan meminta DPR untuk bersama-sama merevisi UU ITE ini. Pasal-pasal karet yang penafsirannya bisa berbeda-beda, yang mudah diinterpretasikan secara sepihak, agar dihapuskan.

Ahahaha, keren Pak Dhe !

#SALAMJOKOWI3PERIODE

(Red-01/foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 760 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan