AIPDA JOHANES SIMBOLON , POLRES DAIRI, COVID 19 & GUS DUR

AIPDA JOHANES SIMBOLON , POLRES DAIRI, COVID 19 & GUS DUR

KoranJokowi.com, Dairi, Sumut :  Pandemi Covid – 19 telah meluluh lantakkan dan menyita Pemerintah Indonesia bahkan sudah bencana Global dimana semua energi dan pendanaan terfokus untuk menangani pencegahan penyebaran Covid – 19. Tak tanggung tanggung Presiden Republik Indonesia bersama seluruh Kabinetnya termasuk POLRI dan TNI ikut terlibat langsung untuk menangani penyebaran Covid – 19 di seluruh daerah di Indonesia.

AIPDA Johanes Simbolon salah satu Personil Polres  Dairi terlibat langsung menjadi Relawan penanganan Covid – 19 di wilayah Kabupaten Dairi. Abang ‘Jo, adalah panggilan akrab yang diberikan Pimp.Umum/Redaksi KoranJokowi.com kepada beliau yang  merupakan lulusan SEBA Polri Angkatan 1 Tahun 2004 lalu.

Abang ‘Jo, saat ini dipercayakan Ba Ur Si Propam Polres Dairi terlibat langsung sebagai Relawan untuk pemakaman orang meninggal yang terkonfirmasi Covid – 19 . “Semua dilakukan karena kemanusiaan dan kewajiban serta tanggung-jawab yang diberikan pimpinan, dan saya beserta teman lain pastinya bangga mengemban itu dengan sebaik-baiknya. Hal lain kami semakin meyakini semua kehendak Tuhan, sehat itu mahal maka dalam bertugas kami pun ketat Prokes Covid 19”, jawab Abang ‘Jo.

Ditambahkannya, kadang dalam 1 Hari harus ikut memakamkan tiga (3) orang meninggal terpapar positif Covid – 19 dengan lokasi yang berbeda kecamatan di Kabupaten Dairi. ” Kadang dalam satu hari bisa sampai tiga kali ikut pemakaman orang meninggal positif terpapar Covid – 19 di lokasi berbeda kecamatan”. terang Abang ‘Jo.

Personil Polres Dairi ini pernah bertugas di SABHARA, Staff Pribadi Kapolres Dairi, Staff Bagian Operasional ( BAG OPS), Sat Reskrim dan Tahun 2019 hingga sekarang di Tugaskan sebagai Ba Ur Si Propam Polres Dairi.

Ayah dari tiga orang anak (2 putri yang cantik & 1 laki laki yang ganteng) ini menikahi Boru Gurning ini sebelum menutup perbincangan, mengatakan ” Kita semua sebagai Relawan dalam profesi dan aktifitas apapun wajib  menjaga kesehatan, olah raga dan berdoa kepada Tuhan. Saya tetap menjaga kesehatan seperti imun badan, olah raga dan tetap berdoa kepada Tuhan agar dalam menjalankan tugas dan sebagai relawan untuk memakamkan orang meninggal dampak terpapar Covid – 19 tetap dalam lindungan Nya diberi kesehatan dan kekuatan. Hal lain yang tidak kalah penting adalah JUJUR dalam segala hal,,,” ucap AIPDA Johanes Simbolon, ‘Abang Jo  yang senantiasa sederhana dalam segala hal.

Teman teman KoranJokowi.com dimana saja berada,

Bapak Bangsa kita, KH.Abdurachman Wahid (Gus Dur), punya anekdot/guyon  tentang POLRI, yang pastinya bagi saya itu adalah motivasi. Beliau mengatakan bahwa  di negeri ini hanya ada tiga polisi yang jujur. “Pertama, patung polisi. Kedua, polisi tidur. Ketiga, polisi Hoegeng (mantan Kepala Polisian RI).”

Dan, kali ini Gus Dur salah karena POLRES DAIRI masuk yang ke-4. Jadi yang benar, di negeri ini hanya ada 4 polisi yang jujur. “Pertama, patung polisi. Kedua, polisi tidur. Ketiga, polisi Hoegeng (mantan Kepala Polisian RI) & Yang ke-4 adalah POLRES DAIRI. Ahahahah…

Surgalah tempatmu Gus, karena Engkau telah mengajarkan bagaimana kita menjaga NKRI dengan semangat perbedaan keyakinan, toleransi & kesederhanaan, Amin.

(Delon Sinaga)

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. KAPOLRI PASTI BANGGA DENGAN KAPOLRES  DAIRI SUMUT & JAJARANNYA ! | KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan