Deny D.Kustia – Ketum YKIM, “KALAUPUN COVID 19, ELEKTEBILITAS PRESIDEN JOKOWI MASIH OKE !”

Deny D.Kustia – Ketum YKIM, “KALAUPUN COVID 19, ELEKTEBILITAS PRESIDEN JOKOWI MASIH OKE !”

KoranJokowi.com, Bandung : Saat ditemui di kantor YKIM – Yayasan Kerja Indonesia Maju, Bintaro Lalu. Denny mengatakan bahwa hasil Survei Tingkat Kepuasan Publik kepada Presiden Jokowi yang Tetap Tinggi di Tengah Pandemi Covid 19 membuktikan kepercayaan mayoritas publik memahami kesulitan atas terganggunya beberapa program kerja beliau.

“Itu rilis dari hasil survei lembaga Indobarometer, lho ya. Bukan kata YKIM, Itukan menunjukkan tingkat kepuasan publik kepada beliau masih tetap tinggi di tengah pandemi Covid-19 yakni mencapai 70,1%.Berarti beliau masih dipercayai banyak orang”, kata Denny.

Masyarakat memahami beberapa kebijakan pemerintahan Jokowi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkan-nya sehingga masih layak untuk didukung. Dan keputusan Presiden untuk tidak melakukan ‘lockdown’ memberi kesempatan bagi pelaku ekonomi untuk tetap berusaha, meskipun ada sejumlah pembatasan yang diberlakukan. Dengan cara penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro.

“Beliau (Presiden Jokowi) hanya sedikit mminta kepada masyarakat agar taat kepada Prokes, itu saja. Sangat sederhana, selebihnya biar beliau yang mengatur dan membawa bagaimana langkah2 strategis kedepan. Ada pun kabar yang berkembang bahwa bulan Agustus Covid 19 pulih, itu juga Hoaks, kalau pun kita ingin sesegera mungkin”, masih kata Denny.

Ditambahkannya, Presiden Jokowi selain meningkatkan anggaran Covid 19 hingga lebih dari Rp.600 trilyun, juga telah mengeluarkan Perpres No. 99 tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia. Hadirnya Perpres tersebut diharapkan masyarakat dapat mempercepat ketersediaan vaksin di Indonesia sehingga dapat membantu penanggulangan COVID-19. Vaksin adalah bagian dari upaya, ikhtiar dan solusi melawan Covid 19 , vaksin ini akan masuk dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan antigen. Lalu jika virus yang sama memasuki tubuh, tubuh bisa mengenali dan tahu cara melawannya.

“Melalui KoranJokowi.com ini kami dari YKIM mengucapkan terima-kasih atas upaya-upaya positif Presiden Jokowi dan kabinetnya untuk semua ini, hanya Allah SWT, Tuhan YME yang mampu membalasnya. Kepada teman teman YKIM di seluruh provinsi, kabupaten dan kota mari kita menjadi yang pertama di-vaksin”, tutup Deny.(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Deny D.Kustia – Ketum YKIM, “Kalaupun Covid-19, Elektabilitas Presiden Jokowi Masih OKE !” – Yayasan Kerja Indonesia Maju
  2. Deny D.Kustia - Ketum YKIM - (1), “SELAMAT DATANG BADAN PENANGGULANGAN SAMPAH NASIONAL” | KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan