PRESIDEN JOKOWI PAHAM KONSTRUKSI BETON PRICEST UNTUK IRIGASI  BERKUALITAS , BEDA DENGAN SEBELUMNYA !

PRESIDEN JOKOWI PAHAM KONSTRUKSI BETON PRICEST UNTUK IRIGASI  BERKUALITAS , BEDA DENGAN SEBELUMNYA !

Koranjokowi.com, Lamteng: Proyek irigasi yang selama ini dikerjakan oleh para kontraktor sebelum era presiden Jokowi terkesan proyek asal jadi, terutama proyek proyek irigasi yang didanai dari dana Anggaran belanja daerah (APBD) baik kabupaten atau propinsi.

Pada proyek irigasi yang didanai melalui APBD provinsi maupun kabupaten sebelum era pemerintahan Jokowi pada pelaksanaanya menggunakan Beton tumbuk dilakukan pengecoran langsung pada irigasi yang dikerjakan oleh kontraktor tanpa tulang atau pembesian akibatnya hasil yang didapat tidak maxsimal ketebalan cor kurang tebal dan berfariasi ada yang 4cm ada yang 8 cm padahal acuan di dalam RAB nya setebal 8 – 10 cm.

Jika sistem pekerjaan proyek irigasi tidak dirobah polah dan tehnisnya maka jangan berharap sistem irigasi kita akan lebih baik yang ada kita selalu ketinggalan.

Syukur Alhamdulillah kata Sugih, seorang pengawas proyek irigasi dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS) dia mengatakan sejak era pak Jokowi presiden sistem konstruksi irigasi mengalami kemajuan yang cukup pesat dan berkwalitas ia mencontohkan proyek irigasi yang menggunakan konstruksi Beton pricest atau Beton cetak sangat menjamin dan bisa bertahan cukup lama jika dibandingkan waktu lalu.


Lebih lanjut ia menjelaskan konstruksi beton pricest ini ketebalan standar kalau untuk irigasi primer beton pricest setebal 10 cm didalam beton diberi tulang berupa besi warmess , sedangkan untuk irigasi sekunder ketebalan beton pricest setebal 8cm dan juga didalamnya diberi tulang besi warmess ini baru berkualitas baik. Jika saja semua irigasi menggunakan sistem beton pricest yang pasti irigasi tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama pungkasnya (Farizal/foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan