Pilpres 2024 (151), “ANTARA HOAKS ANIES DI MEKAH & PUTI GUNTUR SUKARNO CAWAPRES GANJAR !? “

Pilpres 2024 (151),

“ANTARA HOAKS ANIES DI MEKAH

& PUTI GUNTUR SUKARNO CAWAPRES GANJAR !? “

Koranjokowi.com, OPIni :

Teman teman Relawan Ganjar dimana saja berada,

Isu liar demikian deras di sosial media, seolah Jokowi akan maju 3 periode. Mungkin mereka menyimak & membebek  karena masih ada organ relawan yang masih ber-hastag #Jokowi3Periode. Atau juga karena mereka  ‘kurang piknik  sehingga menjadi mati-langkah isu apa lagi yang akan dimainkan. Buy the way, busway, kita tetap nyantai, ,kita nikmati saja isu-isu yang beredar itu sebagai  bacaan saat kita ngopi atau di toilet, wkwkwkw.

PERTAMA, Presiden Jokowi memang benar telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sendimentasi di Laut tgl. 15 Mei 2023, PP  tersebut diterbitkan sebagai upaya terintegrasi yang meliputi perencanaan, pengendalian, pemanfaatan, dan pengawasan terhadap sedimentasi di laut.

Ini menjawab tudingan sekaligus ‘upper-cut beliau untuk ‘menyetop para mafia yang selama ini kerap meng-ekspor sembarang pasir laut , kini tidak mungkin lagi …. karena terlebih dahulu harus ada ijin & pengkajian  setiap wilayah garis pantai. Dengan kata lain hanya hasil sedimentasi saja yang boleh di ekspor, jadi tidak ada urusannya dengan tudingan ‘tetangga & media  sebelah’  yang mengatakan Presiden Jokowi mengijinkan penambangan besar2an pasir laut, mengijinkan ekspor pasir laut begitulah sederhananya. ‘Sok teu !

Penambangan Pasir Laut

Muncul juga narasi yang mengatakan Presiden Jokowi ‘main mata’ dengan China dan Singapore karena kebutuhan reklamasi negara Singapore hingga 250 juta meter kubik/tahun. Ahahahaha, baca data deh mas bro. Kalau pun benar seperti itu data yang mereka munculkan, itu terjadi antara  tahun 1978 –  2010 mas brow. Yang konon hasil pemerkosaan atas SDA pasir pantai diwilayah  Riau dsb . Ribuan LSM ikut menyuarakan penolakan, namun … ‘wuuusss…  mereka diam saja, pemerkosaan pun terus semakin dahsyat. Ini menyebabkan banyak kerugian, bukan hanya bagi lingkungan kelautan tapi juga bagi ekonomi dan ruang hidup warga setempat.

Lagi pula memang Jokowi sudah jadi Presiden ditahun itu?,

wkwkwkw.

Sekitar 25�ratan di Singapura adalah hasil reklamasi. Sumber gambar: Kenji Hotta & Ian M. Dutton. 1995.

Kini dengan PP itu jelas disebutkan ‘hanya’ Sedimen yang boleh di-ekspor bukan pasir lautnya, apakagi sedimen itu selain menjadi masalah lingkungan selama ini juga banyak dilakukan secara ‘ilegal.  Presiden Jokowi memberikan solusi mengurangi sedimentasi tanpa membuat anggaran negara membengkak. Karena anggaran negara akan lebih bermanfaat untuk program lain khususnya dalam meningkatkan SDM Unggul. ‘Paham !?

KE-DUA, Presiden Jokowi dianggap memberikan lampu hijau kepada Ridwan Kamil (RK) sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo (GP), ‘mimpi mas brow?, mana mungkin kita semua  lupa  ‘ngelesnya’ RK tentang anggaran masjid Al Jabbar yang mencapai lebih dari Rp.1,3 trilyun kemudian menyamakan dengan anggaran renovasi Pura Besakih, Masjid Istiqlal dsb.

Teman teman Relawan Ganjar dimana saja berada,

Hal lain , hingga saat ini atau hingga bumi menjadi segitiga pun , Relawan Jokowi-Ahok masih  sulit melupakan kasus ‘Presiden Tertukar’ versi RK Lover’s , dimana identik dengan penghinaan kepada Presiden Jokowi karena tidak menggunakan kopiah saat survey lokasi KAA di Bandung thn.2015, RK bahkan ‘menikmati’ itu untuk menaikan popularitasnya. ‘Paham?

Jadi, biarkan saja RK menjadi Bacawapresnya Airlangga – Partai Golkar namun bukan bacawapresnya Ganjar .

Hanya masalahnya Golkar akan koalisi dengan partai mana . Paham ?

KE-TIGA, beredar foto Anies Baswedan (AB) diapit Raja Salman di Mekah bahkan disebutkan Raja Salman mendoakan AB  di samping Ka’bah agar menjadi Presiden RI di Pilpres 2024. Kabar tersebut dibagikan oleh kanal YouTube LIDAH RAKYAT yang mengunggah video berjudul “Tiba Di Mekkah Hari Ini! Anies Di Sambut Hangat Raja Salman Di Do’akan Jadi Presiden 2024!!

Buktinya, itu hanya hoaks bahkan foto yang beredar itu adalah foto-editan, sayangnya editing yang dilakukan sangat kasar lupa foto Gibran-nya dihapus , dsb. Apa yang terjadi kemudian?, sosial media dipenuhi hujatan yang diantaranya menyebut AB sebagai ‘Tukang Ngibul Naik Haji’. 

Netizen memang sadiz, wkwkwkw.

Bahkan seorang profesor, Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, – Prof Musni Umar pun ikut larut  menyebar foto hoaks itu kalau pun kemudian ‘di-hapus’ lagi dan menyampaikan permohonan maaf atas hal ini. Tidak sampai sini saja, pakar analitik digital Evello – Dudy Rudianto, ‘mentertawai’ ulah profesor yang memang anti Jokowi-Ahok ini dengan tulisan.

“Permintaan maaf @MusniUmar krn menyebarkan foto hoaks Anies Baswedan bersentiment negatif sangat besar, dengan bobot 98 persen. Cuitan ini terbaca beremosi Surprise 57 persen . Tak hanya akun @MusniUmar, netizen yg terpapar sebaran cuitan sebelumnya juga didominasi emosi surprise,” tulisnya.

Ngakak! Sebar Hoax Foto Anies & Raja Salman, Musni Umar Dirujak oleh Sesama Buzzer Anies

Teman teman Relawan Ganjar dimana saja berada,

Jika terus melakukan hal seperti ini, dan dilakukan oleh pendukung Anies (Anies Lover’s) , kasihan Aniesnya sendiri karena  elektabilitasnya akan semakin ambruk. ‘Paham ?

Adapun terkait kehadiran Presiden Jokowi ke Mekah dan bertemu Raja Salman itu terjadi usai  beliau menjalankan umroh, atas ijin Raja Salman, beliau dan keluarga  berziarah ke Makam Rasulullah SAW  pada Senin tgl. 15 April 2019 lalu. Semua itu tercatat  di Sekneg RI. Mana mungkin bohong, ‘wkwkwk.

Bahkan mereka pun melakukan sholat sunnah  di Raudah,  tempat yang mulia dan istimewa. Sebab di sinilah sekitar 1400 tahun yang lalu, Rasulullah SAW beribadah, sholat, menerima wahyu, berdakwah dan juga tempat sholat para sahabat. Raudhah terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mihrab atau mimbar di Masjid Nabawi.

Presiden Joko Widodo bersama keluarga disambut Raja Salman. (Foto: setneg for ngopibareng.id)

Ketika berada di Masjid Nabawi, selain ke makam Nabi Muhammad SAW, Presiden dan Ibu Iriana juga ziarah ke makam Umar bin Khattab, dan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Yang seingat saya baru kali pertama ini terjadi dari Presiden lainnya.

Ada yang lupa, sehari sebelum umroh , tepatnya tgl.14 April 2019, beliau dan keluarga diundang makan siang oleh  Raja Salman di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Disana beliau disajikan  Nasi mandhi dan masakah khas Arab lainnya . Dan semua tercatat juga di Sekneg RI, Paham ?

Teman teman Relawan Ganjar dimana saja berada,

Jika  prilaku Anies Lover’s terus seperti ini jangan salahkan kami jika Anies gagal sebagai Presiden RI Ke-8, namun jangan kecewa karena kami pasti akan mendoakan AB menjadi Presiden RI yang ke-2024. Aamiin Yarabil’alamiin.

ISU KE-EMPAT, sedang Viral salah satu Bacawapresnya Ganjar Pranowo adalah Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri (Puti Guntur Sukarno) , politikus ulung PDIP kelahiran tgl. 26 Juni 1971  yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI periode 20192024 dari Dapil Jawa Timur I yang meliputi wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 20092014 dan 20142019 dari Dapil Jabar X (Kab. Ciamis, Kuningan, dan Kota Banjar). Puti merupakan cucu dari Presiden Pertama RI Soekarno dari anak pertamanya, Guntur Soekarnoputra, yang menikah dengan Henny Emilia Hendayani.

Puti menikah dengan Johansyah Jaya Kameron (Joy Kameron). Dari pernikahannya dengan Johansyah, dia memiliki dua anak. Yakni, Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron.

“Puti juga punya trah dari Bung Karno, karena dia putri kandungnya Guntur. Cucu pertama Bung Karno kan. Indonesia pernah punya wapres dan presiden perempuan, tantenya, ibu Hajah Megawati. Jika memang Puan batal menjadi Cawapresnya pak Ganjar maka Puti layak menggantikannya. Apalagi PDIP pemilik Golden tiket, syah syah saja. Niscaya kehadiran Puti akan membuat warna lain dalam pentas politik Pilpres 2024 mendatang”, demikian Teddy (48 thn) – Relawan Jokowi-Ahok asal Kota Bekasi usai Sholat Iedul Adha 1444 H lalu. Dan Tommy mengatakan suaranya mewakili banyak  relawan Ganjar khususnya dari kelompok Perempuan Indonesia. ‘Keren !

Gambar

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (145), “PRESIDEN TERTUKAR  DIANTARA JENASAH DICIANJUR JALAN KAKI 16 KM & UANG APBD RP. 1 TRILYUN UNTUK BANGUN MASJID ?”?”

 

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan