LIPUTAN HARI RAYA IDUL ADHA 1442  H DI KAB. LAMTENG

LIPUTAN HARI RAYA IDUL ADHA 1442  H DI KAB. LAMTENG

KoranJokowi.com, Kab.Lamteng : Hari Raya Idul Adha 1442H yang jatuh pada tgl 20 Juli 2021, meski ada himbauan agar sholat dirumah namun  tidak menyurutkan kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah dan tetap melakukan kegiatan korban seperti sebelum ada Covid19. Juga di pulau Sumatera  ada beberapa daerah  masuk zona merah seperti Bandar Lampung,Lampung Utara,Lampung tengah dan kota metro.

Khusus di Kabupaten Lampung tengah (Lamteng) sholat idul Adha tetap dilaksanakan dibeberapa tempat ,sebagian besar dilaksanakan di lapangan terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19 .Dari sejumlah tempat ibadah seperti masjid masjid banyak yang tidak digunakan untuk melaksanakan solat idul Adha dikarenakan ada kekhawatiran masyarakat akan memenuhi dan terjadi pelanggaran PROKES karena muatan masjid tidak cukup untuk menampung masyarakat yang turut menunaikan solat idul Adha tersebut.

Oleh karena itu panitia menyiapkan lapangan atau halaman masjid untuk dijadikan tempat sholat guna mengantisipasi jangan timbul hal yang tidak diinginkan. Hal ini dikatakan Hi Suyit salah satu panitia solat idul Adha di lingkungan masjid Salahudin Sidiq, kelurahan Trimurjo Lampung tengah, saat di tanya terkait pelaksanaan ibabadah solat idul Adha di halaman masid tersebut.

Sementata untuk kegiatan usai solat idul Adha masjid Salahudin Sidiq menyembelih hewan korban sapi sebanyak 8 ekor dan 1 Ekor kambing,Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar ujarnya.Sementara di wilayah kecamatan Punggur ada salah satu musolah, sejak ada virus Corona di tingkatkan menjadi masjid yakni musolah Hidayatul Rozak menjadi Masjid.Hidayatur rozak.. sejak ditingkatkan status dari musolah menjadi masjid kini warga Dusun 1,RT 008 dan sekitarnya menunaikan sholat Jumat dan sholat idul Fitri /Adha .

Pada idul Adha 1442H kemaren melaksanakan sholat idul Adha bersama dengan tetap menggunakan prokes Covid19 dan dilanjutkan dengan memotong hewan korban berupa 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing. (Farizal)

 

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan