Ir.Tularman KW, “ Dengan Sekjen & Bendum Baru, APMIKINAS siap hadapi ekonomi internasional pasca G20”

Ir.Tularman KW, “ Dengan Sekjen & Bendum Baru, APMIKINAS siap hadapi ekonomi internasional pasca G20”


Koranjokowi.com, EkBis :
Dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat di paska pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Nasional (DPP APMIKINAS) mendorong Anggota APMIKINAS untuk lebih semangat dan kembali bangkit.

Ketua Umum DPP APMIKINAS- Ir.Tularman Kabul Wartino mengatakan, gerakan membeli produk binaan APMIKINAS diterapkan agar perekonomian di masyarakat terus berputar. Pihaknya mendorong baik sesama pengusaha maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat dan lainnya, untuk saling membeli produk binaan APMIKINAS.

“Kita perlu saling membantu menghadapi paska pandemi Covid-19 ini, agar pertumbuhan ekonomi kembali pulih. Sehingga, dapat meningkatkan pasar domestik dengan membeli jualan produk binaan APMIKINAS. Jika perlu kita terobos pasar internasional paska G20 lalu yang semakin terbuka & kompetitif,” ujar Ketum, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Ketum juga menggebrak DPP APMIKINAS yang berdiri sejak th.2011 lalu ini dengan membuat strategi percepatan, untuk itu Feri Firmansyah, S.T diangkat sebagai Sekjend dan Indra Maulana, S.AB sebagai Bendahara Umum DPP APMIKINAS. Ketum melihat roda organisasi harus berputar dengan orang-orang millenial yang cepat dan giat serta mengerti organisasi yang juga memiliki latar belakang pengusaha, Sekjend dan Bendum yang saya angkat memiliki itu. “Ujar Ketum”

Dengan begitu, APMIKINAS kali ini memiliki Sekjend dan Bendum yang dapat membantu percepatan program-program Kebangkitan UMKM Indonesia usai Pandemi. ucapnya.
Program yang belum jalan dan yang sempat terhambat akan segera saya jalankan bersama Bendum sesuai arahan Ketum, tentunya melalui koordinasi-koordinasi dengan beberapa instansi dan pihak terkait. Ujar Sekjend dengan penuh semangat “Lebih bagus lagi jika seluruh DPW, DPD, DPC dan DPAC dapat turut serta membantu menjalankan program ini dari pusat ke daerah,” ungkapnya.

Dalam situasi usai pandemi Covid-19 ini, Ketum menambahkan, Pengusaha UMKM harus dapat menyesuaikan diri dan memiliki kreativitas untuk mempertahankan bisnis. Untuk itu, Dia berharap, pemerintah dapat mendukung langkah adaptasi maupun usaha yang kebanyakan dilakukan UMKM untuk membantu menggerakkan roda perekonomian.

“Kami mendorong semakin banyak kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam situasi saat ini. Karena kita tidak bisa sendirian, untuk info detil silahkan hubungi Sekjen DPP APMIKINAS – Telp.
0878-2323-2328” ucap Bendum sekaligus menutup pembicaraan.

(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan