Kades Sungai Raya Dairi Sumut, Luat Darson Manullang , “MEMIMPIN DENGAN IKHLAS & KERJA KERAS”

Kades Sungai Raya Dairi Sumut, Luat Darson Manullang , “MEMIMPIN DENGAN IKHLAS & KERJA KERAS”


KoranJokowi.com, Dairi, Sumut : Memimpin masyarakat ditingkat terendah dalam Pemerintahan yaitu Pemerintahan Desa bukan hal yang mudah dan instan tentu juga punya cita cita tulus, konsep dan komitmen yang berkelanjutan untuk membangun Desa yang wilayahnya kecil namun hal hal yang sangat sulit dan melelahkan sering terjadi dan dialami karena berhadapan langsung dengan masyarakat bawah dimana SDM dan pemahaman tentang regulasi dari Pemerintah masih awam alias tidak tau.

Salah satu Desa yang menjadi perhatian Staf Khusus KoranJokowi.com Kabupaten Dairi yaitu Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi karena melihat perkembangan pembangunan dan pembuktian pelaksanaan regulasi tentang Desa dan Penggunaan dan Pengalokasian Anggaran Dana Desa.

Kepala Desa Desa Sungai Raya, Luat Darson Manullang ,SE telah melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai Pemimpin di Desa Sungai Raya sesuai aturan dan regulasi.

Hampir 5 Tahun menjabat Kepala Desa Sungai Raya, Luar Darson telah membuktikan kinerja dan pengabdiannya diantaranya dengan mengamankan Aset Desa baik bangunan maupun Tanah, Pembukaan dan Pengaspalan Jalan Lapem tanpak kwalitas sesuai dengan besar angggaran yang dianggarkan juga jalan yang menjadi Aset Desa Nama Jalan juga dimasukkan dalam Peraturan Desa sebagai bukti tertib Admistrasi dan pertanggung jawaban.

Bangunan yang menjadi Aset Desa tersebut , Kantor Desa Sungai Raya, Bangunan untuk Kreatifitas, Bangunan pangkas rambut dan fasilitasnya, bangunan ternak ayam , Bangunan Air Minum Bersih dan Sehat, pipanisasi dan fasilitas pendukung.

Sementara itu Pembukaa, Perkerasan serta Pengaspalan Jalan dari Dana Desa yang dituangkan dalam Peraturan Desa Sungai Raya Tahun 2017 Tentang Penetapan Jalan Desa antara lain,

-Jalan SIMANANG ANANG PERMAI Dusun I.
-BERIMAN Dusun I
-MUAL BOLON
-SUNGAI RAYA BEKERJA Dusun II
-PENONGKIRAN Dusun II
-SOLUSI Dusun III
-JOKOWI Dusun III
-PERDAMAIAN Dusun III
-SITELLU JUMA Dusun IV
-BERSATU Dusun V
-REVOLUSI MENTAL Dusun

Peningkatan dan Pemberdayaan Masyarakat juga tak luput dari Program Desa Sungai Raya seperti Pemberdayaan Pemuda/ i melalui Karang Taruna, Perhatian terhadap Lansia dengan memberikan bantuan dan kegiatan kegiatan menambah kesehatan jasmani dan psikologis juga terhadap anak anak melalui kegiatan Posyandu.

Simpatisan Jokowi dan Ahok ini juga tidak puas sampai disitu, Kades ini  juga melobi kebutuhan Pembangunan Desa melalui berbagai Kementrian / Pemerintah Pusat dan sudah bolak balik melakukan Perjalanan dari Desa Sungai – Jakarta sembari mengajukan permohonan dengan harapan mendapat Anggaran dari Pemerintah Pusat untuk mendanai Pembangunan yang dapat dinikmati masyarakat Desa Sungai Raya,seperti ke Kementrian PUPR RI , Kementrian Perpustakaan Dan Arsip, Kementerian Pariwisata , Ekonomi dan Kreatif.

Saat bincang bincang dengan KoranJokowi.com , Luat Darson Manullang mengatakan, bahwa cita cita dan harapannya dapat mengabdi dan berbuat kebaikan kepada sesama khususnya mayarakat Desa Sungai Raya. “Cita cita dan harapan saya, mengabdi dan dapat berbuat kebaikan kepada sesama khususnya Desa Sungai Raya dimana saat ini saya sebagai Kepala Desa”. ungkap Luat Darson Manullang.

Luat Darson Manullang yang aktif juga dalam Yayasan Harmoni Pelangi mengatakan , apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Desa Sungai Raya selama lima Tahun ini adalah wujud nyata kepatuhan terhadap Undang Undang dan Regulasi yang sah dan berlaku juga bentuk kecintaan saya dan pengabdian saya secara pribadi dan perangkat Desa kepada Desa Sungai Raya. ” Selama lima tahun ini, apa yang dilakukan Pemerintahan Desa Sungai Raya itulah bukti nyata sikap dan pelaksanaan kami sesuai Undang undang dan regulasi yang sah dan berlaku juga bentuk kecintaan dan pengabdian saya secara khusus dan perangkat desa kepada Desa Sungai Raya”.

(DelonS/Tim/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1431 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan