Kodam Jaya/Jayakarta – (12), “Percepatan Herd Immunity”, Kodim 0510/Trs Gelar Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya/Jayakarta Tahap II “

Kodam Jaya/Jayakarta – (12), “Percepatan Herd Immunity”, Kodim 0510/Trs Gelar Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya/Jayakarta Tahap II “

KoranJokowi.com, Banten : Dengan target 2000 peserta vaksin, Kodim 0510/Trs terus melaksanakan secara terprogram Serbuan Vaksin Kodam Jaya/Jayakarta dosis ke 2 di wilayah teritorialnya. Hari ini, Kamis (12/08/2021) Dandim 0510/Trs –  Letkol Inf Bangun IE Siregar selaku Penanggung Jawab, kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya/Jayakarta Tahap II untuk jenis vaksin Sinovac.

Dandim 0510/Trs –  Letkol Inf Bangun IE Siregar

Kegiatan ini, dilaksanakan di halaman SMPN 3 Kosambi Jl. Raya Salembaran Jaya RT. 02/02 Kel. Salembaran Jaya Kec. Kosambi Kab. Tangerang yang diikuti oleh masyarakat Kec. Kosambi dan Kec. Teluknaga. “Ini adalah vaksinasi lanjutan untuk mereka yang ikut vaksin di tahap I, yang sebelumnya sudah dilaksanakan,” ujar Dandim melalui keteranganya, Kami (12/08/2021).

Dikesempatan itu, Dandim juga mengimbau pada warga masyarakat tidak perlu ragu mengikuti vaksinasi. “Jangan ragu, vaksin sudah aman dan halal, ini semua untuk percepatan terbentuknya Herd Immunity pada masyarakat.” tegas Dandim.

Dijelaskan Dandim, untuk memberikan pelayanan kepada seluruh peserta vaksin, dalam kegiatan itu, melibatkan 15 tenaga Kesehatan dari tim Nakes Kesdim, tim Nakes Yonmek 203/AK dan tim Nakes Yonkav 9/Bu dan juga dibantu 10 tenaga relawan ASG. ” Demi terlaksananya serbuan vaksinsi, berjalan tertib dan aman, dengan penerapan protokol kesehatan, diturunkan petugas gabunhan dari Koramil 01/Tln, Polsek Teluknaga, Satpol PP Kosambi, dibantu anggota Pramuka, dan rekan ormas lainnya.” ujar Dandim.

Dari informasi yang diterima media, sebanyak 1.602 orang yang diregister, ada 1.584 orang yang tervaksin, sedangkan 27 orang ditunda dengan perincian, 18 orang 18 orang tensi tinggi, 1 orang Febris, 5 orangemiliki penyakit ISPA dan 3 orang belum waktunya di vaksin.

Seluruh peserta vaksin, diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti secara tertib tahapan vaksinasi diantaranya,Pemeriksaan registrasi peserta vaksin, pemeriksaan kondisi kesehatan, dilanjutkan penyuntikan Vaksin Covid-19 serta pengecekan hasil setelah disuntik vaksin.

(HolmesS-Foto.ist)

Sebelumnya,

Kodam Jaya/Jayakarta – (11),”AKHIR SERBUAN BANSOS COVID 19 KODIM 0510 DI KAB.TANGERANG” | KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kodam Jaya/Jayakarta – (13), “Babinsa Koramil 09/Mauk Distribusikan Bantuan Obat Covid 19 “ | KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan