Maydin RH. Sitanggang, SE, MM &  Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M -(1), “PROPORSI, OBYEKTIF, PROFESIONAL, IKEBA & DEMO MAHASISWA UNKRIS”

Maydin RH. Sitanggang,SE, MM  &  Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M – (1) “PROPORSI, OBYEKTIF, PROFESIONAL, IKEBA & DEMO MAHASISWA UNKRIS”

KoranJokowi.com, Bandung : Kedekatan senior kami, Maydin RH. Sitanggang, SE, MM  dengan Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M (mantan Menhut RI tahun 2009 – 2014, Ketua MPRRI thn. 2014 –2019, Wakil Ketua MPRRI thn.2019 – sekarang, Ketum PAN saat ini) memang telah terjadi sejak sama sama satu kelas di SMAN 53 Jakarta Timur , juga aktif di IKBA – Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA 53 dan pengurus IKEBA (Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Krisnadwipayana – UNKRIS) Jakarta Timur.

Melalui seluler saya mencoba menggalinya (31/8) lebih dalam, berikut rangkaiannya:

“Bagaimana abang demikian dekat Bang Zulhas (Zulkifli Hasan)?”, “Kami sama sama melalui masa remaja di SMAN 53 Jakarta Timur, pastinya selama 3 tahun selama 24 jam, banyak kenangan indah kami berdua”, demikian Bang May , panggilan akrab saya kepadanya.

“Kalau disekolah siapa yang suka nyontek, bang May atau bang Zulhas?”, “Ahahaha, kami berdua yang nyontek sama teman lain”, “Bandel dong?”, “, “Relatiflah, nakalnya putih abu-abu, biasa itu”, “Suka tawuran?”, “Enggalah, Bang Zulhas banyak baca buku, kalau saya main gitar dan karate”

“Sebagai teman dekat bagaimana abang melihat kiprah Bang Zulhas?”, “Wah ini pertanyaan yang mudah tapi sulit, intinya kami  saling  mendukung dalam segala hal, beliau di PAN saya dirumah saja. Ahahaha. Yang jelas dalam banyaknya aktifitas, kami upayakan dapat terus berkomunikasi , saling menguatkan apalagi jika untuk kepentingan orang banyak”,

“Mengapa abang tidak aktif juga di PAN?”, “Ya janganlah, kan sudah ada Bang Zulhas, saya dirumah saja ngurus warung kopi keluarga “, “Bang Zulhas aktif di IKEBA?”, “Iyalah beliau itu kan alumni UNKRIS  dari fakultas ekonomi,  sama dengan saya. Kemudian Bang Zulhas mengambil program pasca sarjana di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan mendapat gelar Magister Manajemen.”

“Tanggapan abang bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) semakin merapat ke Presiden Jokowi?”, “Lah terus apa yang salah, pak Jokowi dan Bang Zulhas itu pasti tahu bagaimana bersinerji demi bangsa dan negara besar ini, jadi positif thinking saja lah. Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II 2021 tgl.31/8 lalu, PAN memang ‘tersirat merapat ya, kalau pun saya belum mendengar langsung statemen Bang Zulhas selaku Ketum PAN, tapi di media itu sudah disampaikan , siapa saya lupa itu, ogh ya kalau tidak salah , Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN – Viva Yoga Mauladi itu pasti mewakili suara DPP PAN dong”

“Tanggapan abang atas target PAN di tahun 2024 mendatang adalah  64 kursi atau 11 persen dari total kursi DPR. Sedangkan, di tingkat DPRD PAN mematok minimal satu kursi?”,  “Nagh yang ini salah kamar kalau ditanya ke saya, DPP PAN lebih tau lah, saya mah apah atuh. Ahahahah”, saya pun manggut-manggut, nyadar salah tanya. Ahahaha.

“Apa tanggapan Bang Zulhas atas polemik Yayasan UNKRIS?”, “Saya pikir beliau setuju saja selama itu disampaikan secara data, proporsi, obyektif dan profesional. “Demo Mahasiswa UNKRIS banyak mendapat dukungan baik dikalangan mahasiswa, dosen, staf dan alumni (IKEBA), bagaimana bang ?”, “Selama itu tidak anarkis dan taat prokes Covid 19 ditunjang data dan dokumen yang lengkap, ya syah syah saja kan?”, menjelang magrib bang May pamit dan seluler pun ditutup.

(… dalam hati saya sebetulnya bertanya, Bang May itu tahu ‘nggak kalau saya itu adalah adik kelasnya di SMA dan sama sama pengurus IKBA ?..)

(Red-01/Foto.ist)

Sebelumnya,

Ikatan Keluarga Besar Alumni UNKRIS Jakarta – (2), “DEMO MAHASISWA UNKRIS JAKTIM, IKEBA MENDUKUNG ?” | KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Maydin RH. Sitanggang,SE, MM  &  Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M - (2), "SUDAH 2 TAHUN PAN TIDAK MEMINTA KURSI KABINET KE PRESIDEN JOKOWI" - KORAN JOKOWI
  2. Kopisanangan Kinorikatan, " IKBA53.Com " | ISTANA NEWS
  3. IKBA 53, " I FEEL GOOD :: MISSION ACCOMPLISHED " | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan