VAKSINASI DI DESA TEGALDLIMO KAB.BANYUWANGI LANCAR

Shot of happy senior farmer giving thumbs up. Senior man smiling and carrying a yoke on his shoulders with seedlings.

VAKSINASI DI DESA TEGALDLIMO KAB.BANYUWANGI LANCAR

KoranJokowi.com, Banyuwangi :  Gotong royong dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd imunity) terus dilakukan Pemkab Banyuwangi bareng dengan berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19, yang berlangsung kantor Desa Tegaldllimo Kecamatan Tegaldlimo, Rabu (15/9/2021). Hadir dalam pelaksanaan vaksin tersebut Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah dan anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Anas Tohir. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terus bergandengan tangan melakukan percepatan vaksinasi di Banyuwangi. Termasuk Pak Anas Tohir yang kali ini menyediakan ribuan dosis vaksin yang diprioritaskan untuk warga-warga desa yang tinggal di wilayah perbatasan,” kata Sugirah.

Sugirah pun mengingatkan kembali warga untuk melakukan suntikan dosis 2 di fasilitas kesehatan terdekat. “Jangan lupa dosis 2 nya diingat tanggalnya, lalu segera hubungi puskesmas. Juga jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi bepergian. Meskipun sudah divaksin kita harus taat prokes, karena 90 persen penularan virus terjadi karena kita lali dengan prokes,” jelasnya.

Selain di DesaTegaldlimo, vaksinasi juga digelar serentak di Desa Wringinputih Kecamatan Muncar, Desa Sumberasri Kecamatan Puwoharjo, Desa Kesilir Kecamatan Suliragung. Sementara itu, Anas Tohir mengatakan, pihaknya menyediakan stok 7000 dosis vaksin Astrazeneca yang akan disebar di seluruh kecamatan Banyuwangi, khususnya pada wilayah pelosok desa yang belum tercover vaksinasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang antusias mengikuti vaksinasi ini, karena ini bagian partisipasi masyarakat untuk melawan covid hingga kita merdeka dari virus covid 19. Semoga ikhtiar ini menjadikan indonesia khususnya banyuwangi zero covid,” kata Anas.

Anas kembali mengingatkan agar warga senantiasa menjaga disiplin protokol kesehatan dengan ketat. “Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang antusias mengikuti vaksinasi ini, karena menurut saya ini merupakan bagian partisipasi masyarakat untuk melawan covid hingga kita merdeka dari virus covid 19. Semoga ikhtiar ini menjadikan indonesia khususnya banyuwangi zero covid,” katanya.

-Krisna/Foto,ist-

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan