Kabar Kota Pekanbaru Riau – (25), “Penggawa Melayu Riau Menjunjung Tinggi Marwah Pemimpin Negri Dan Adat Istiadat Di Tanah Melayu Riau”

Kabar Kota Pekanbaru Riau – (25), “Penggawa Melayu Riau Menjunjung Tinggi Marwah Pemimpin Negri Dan Adat Istiadat Di Tanah Melayu Riau”

KoranJokowi.com, Pekanbaru : Bersempena Hari Ulang Tahun yang ke-15 salah satu Mall terbesar di Kota Pekanbaru,Penggawa Melayu Riau (PMR) Diundang Pihak Bono Food & fashion Festival (BFFF) di Mall tersebut untuk memberikan penjelasan tentang visi dan misi Penggawa Melayu Riau yang berada di Kota Pekanbaru, Riau. Kamis(21/10/21).

Dalam undangan tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Tinggi (Pati ) PMR –  Afrizal Anjo Msi,Timbalan Penggawa (Wakil Panglima) Datuk Adi yang juga utusan dari Angkatan Muda Sriwijaya (GPS),Bendahara PMR Datuk Alexander,Pembina Penggawa Datuk Faisal yang juga dari Gerakan Pemuda Melayu Riau (GPMR) ,Hubungan Masyarakat (Humas)Penggawa Datuk Samsul bahri yang juga dari Gerakan Anak Melayu (GAM) Riau serta turut hadir Datin PMR imelda samsi.Serta beberapa tokoh Adat Melayu lainnya.

“Penggawa adalah Penjaga,Pengawal Adat,Marwah dan juga Pemimpin Negri kita.Lebih jelas nya lagi menjaga dan mengawal Pemimpin Negri di Tanah Melayu Riau yaitu Datuk Sri Amanah (Gubernur) dan Datuk Bandar (Walikota),Terlepas kita memilih atau tidak nya sewaktu Pemilihan Kepala Daerah yang lalu.Mari kita jaga dan bangun Negri ini,Pemimpin-Pemimpin yang ada di Bumi Lancang Kuning,Kita jaga Marwah nya dan disitulah kehadiran PMR jangan sampai mereka di cela, di obok-obok (Kacau) karna Pemimpin Kita sudah jelas simbol kita,Ketika dia berada diatas dialah Pemimpin kita”.Ujar Panglima Tinggi (Pati ) PMR –  Afrizal Anjo Msi (Pati Anjo) kepada tim KoranJokowi.com Kota Pekanbaru saat ditanyakan soal ini.

Ditambahkan Pati Anjo,“Apabila Pemimpin Negri kita tersandung atau pun terjerat masalah Hukum biarlah Penegak Hukum yang berkerja juga menangani menyelesaikannya jangan kita berteriak-teriak tangkap,masukkan penjara, dan lain sebagainya apalagi kita menghukum.Terkadang yang berteriak itu Orang pendatang dan itu sama saja mengobok-obok negri kita”.

Bendahara PMR – Alexander juga menambahkan,PMR itu terbentuknya berawal dari banyaknya Organisasi Melayu/Rumpun Melayu yang berada di Kota Pekanbaru. “Ya,ada 18 rumpun Melayu yang ada di Kota ini,maka dari itu Kami Merangkul menjadi satu sampai terbentuk menjadi PMR.Gabungan dari rumpun-rumpun Melayu.Terbentuknya tanggal 16 september 2021 yang lalu yang dikukuh kan di Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru yang waktu itu dihadiri langsung oleh Gubernur Riau,Pejabat Pemda serta anggota DPR RI”

Ditambahkan Pati Ano,  tugas kedepannya PMR akan membangun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) disetiap Kabupaten yang ada di Provinsi Riau yang intinya bersinerji dengan Pemerintahan yang sah. PMR juga bertugas menjaga Marwah dan jangan sampai Anak-Anak muda melayu selalu tidak ada tempat untuk berkerja di tempat Tanah kelahirannya sendiri,”Jangan sampai menjadi penonton di Negri sendiri”.Harap Anjo.

“Dimana Bumi Dipijak,Disitulah Langit Dijunjung”
(Johan & Team/Foto.ist)

 

Lainnya,

Kabar Kota Pekanbaru Riau – (24), “PENGUKUHAN DAN DEKLARASI PENGGAWA MELAYU RIAU ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Kota Pekanbaru Riau – (26), Laskar Hulubalang Melayu Bersatu (LHMB), Jangan kita melupakan "Tunjuk Ajar Melayu". - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan