Indonesia Tangguh – (13), ISTANANEWS.COM IS COMING, EVOLUSI IR H JOKO WIDODO GO  INTERNASIONAL !?

Print

Indonesia Tangguh – (13), ISTANANEWS.COM IS COMING, EVOLUSI IR H JOKO WIDODO GO  INTERNASIONAL !?

KoranJokowi.com, Bandung : Dalam design logo ISTANANEWS.COM, designer memadukan ‘kekokohan Simbol Istana dengan 5 Pilar kokoh saling topang ; simbol dari ke-5 sila Pancasila, namun kami  menempatkan simbol ‘Bintang’ terletak paling atas dengan warna emas/kuning melambangkan bahwa ‘Bintang’ itu adalah Sila Ke-1 dalam Pancasila (Ketuhanan Yang Maha Esa) yang menjadi atasan dalam kinerja pemerintahan yang diatur dalam ‘istana’ oleh Kepala negara/presiden juga peran Kantor Staf Presiden RI & Mensesneg + Sekretaris Kabinet.

Sebagai sila pertama Pancasila Ketuhanan yang Maha Esa menjadi sumber pokok kehidupan bangsa Indonesia, menjiwai , mendasari serta membimbing perwujudan kemanusiaan yang adil dan beradab, penggalangan persatuan Indonesia yang telah membentuk Negara republik Indonesia yang berdaulat penuh, bersifat kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hakekat pengertian itu sesuai dengan:

a. Pembukaan UUD 1945 yang berbunyi antara lain ”atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa….”

b. Pasal 29 UUD 1945:

  1. Negara berdasarkan atas ketuhanan yang maha Esa

  2. Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadah menurut agama dan kepercayaannya.

Sila Pertama Pancasila Terhadap Negara Indonesia

Inti sila Ketuhanan yang Maha Esa adalah kesesuaian sifat-sifat dan hakikat Negara dengan hakikat Tuhan. Kesesuaian itu dalam arti kesesuaian sebab-akibat. Maka dalam segala aspek penyelenggaraan Negara Indonesia harus sesuai dengan hakikat nila-nilai yang berasal dari tuhan, yaitu nila-nilai agama.

Penyelenggara Negara adalah Pemerintahan, terdiri atas aneka  manusia, sedangkan hakikat kedudukan kodrat manusia adalah makhluk tuhan. Maka apapun ‘diharamkan’ jika prilaku, sistim dan kerja diantara penyelenggaranya bertentangan dengan Tuhan YME, Allah SWT.

Dan, ISTANANEWS.COM harus mampu mengambil peran disana sebagai ‘Lawan tanding oknum pemerintah yang ‘tidak-amanah dan mampu pula sebagai mitra-kerja (Partnersip).

Hakikat Evolusi Manusia & Informasi

Evolusi manusia bukan sekedar bicara evolusi kera menjadi manusia , namun lebih dari itu. Evolusi manusia merupakan perubahan yang terjadi pada mahluk hidup yang berlangsung sedikit demi sedikit dan memerlukan atau membutuhkan waktu yang sangat lama.

Agama telah ‘mengawal dan mengarahkan agar Evolusi manusia menuju kebaikan bukan sebaliknya, fisik, prilaku, profesionalism dsb.

“Demi masa, sesungguhnya seluruh manusia itu berada dalam kerugian. Kecuali mereka yang beriman, dan beramal shalih, dan saling menasihati dalam kebenaran, dan (saling menasihati) dalam kesabaran.” (Al Ashr: 1-3)

Dan ISTANANEWS.COM menuju kesana…..

Antropolog Peter McAllister mengatakan bahwa manusia modern adalah “kelompok paling menyedihkan dari Homo sapiens maskulin yang pernah ada di planet ini.”

Tekhnology/Mesin telah menggantikan banyak hal yang biasa manusia kerjakan sendiri  selama ini secara alami, modernisasi IPtek/IT demikian besar mempengaruhi dan merubah itu semua, kini kita semua demikian ketergantungan dengan Iptek – ilmu pengetahuan & tekhnologi. Termasuk dalam memperoleh dan membuat informasi, hadirnya komputer (Pc,Laptop, dsb), internet (peralatan dan aplikasi), alat transportasi darat,laut udara, dsb , Alat komunikasi (hp,HT, dsb) hingga Media massa (cetak, audio visual dan sosial media), dsb

Pada dasarnya, ada 3 masa atau zaman informasi komunikasi, yang diawali pada (1). jaman purba (pre-peradaban)  yaitu komunikasi melalui asap ,  suara (siulan, tabuhan dsb), tulisan di batu/gua, dsb hingga munculnya (2). media massa dan  (3). digital/internet seperti saat ini.

Evolusi informasi komunikasi pun modern dipengaruhi/terpengaruhi faktor eksternal lain seperti politik, ekonomi, sosbud, hankamnas, dsb kemudian pula disertai refiulasi/kebijakan terkait hal itu; pajak, dsb.

Evlusi informasi komunikasi khususnya media massa harus berperan selaku ‘Agent of change,  yaitu  pelopor perubahan. Dia mampu selaku media edukasi positip dalam segala hal yang keterkaitan dengan perkembangan Evolusi manusia.

Dan, ISTANANEWS.COM, harus ambil peran itu !

  1. Mampu mengubah kebiasaan, sikap, pola pikir yang jelek menjadi baik.
  2. Sebagai alat penyampai program-program pembangunan nasional

EVOLUSI IR. H. JOKO WIDODO GO INTERNASIONAL ?

BERSAMBUNG

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Indonesia Tangguh – (12),ISTANANEWS.COM IS COMING, EVOLUSI IR H JOKO WIDODO GO  INTERNASIONAL !? – KORAN JOKOWI

 

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Indonesia Tangguh – (14), ISTANANEWS.COM IS COMING, EVOLUSI IR H JOKO WIDODO GO  INTERNASIONAL DI KTT ASEAN !? - KORAN JOKOWI
  2. Pesan Istana – (4), " COME ON, PRESIDEN JOKOWI TELAH TEMBUS DUNIA. KITA MASIH SIBUK DENGAN INLANDER & INFERIOR !? " | ISTANA NEWS
  3. Indonesia Tangguh - (19), " COME ON, PRESIDEN JOKOWI TELAH TEMBUS DUNIA. KITA MASIH SIBUK DENGAN INLANDER & INFERIOR !? " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan