Kabar Jakarta (111), ” JIS ITU ANIES, INI SOAL OLAH-RAGA ATAU POLITIK ? “

Kabar Jakarta (111),

” JIS ITU ANIES, INI SOAL OLAH-RAGA ATAU POLITIK ? “

Polemik Jakarta International Stadium (JIS) yang rencananya diajukan untuk digunakan pada gelaran World Cup U17 akhirnya mulai menemui titik terang setelah induk federasi sepakbola dunia alias FIFA berkirim surat ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam surat tertanggal 20 Juli 2023 yang dikirim melalui surat elektronik, FIFA meminta PSSI agar menghilangkan rumput hibrid. Surat tersebut ditulis berdasarkan rekomendasi dari Manajer Lapangan Senior FIFA, Alan Ferguson. Dalam catatan Alan, selain penghilangan rumput hibrid yang tertanam di JIS yang alam bermasalah besar seperti proses pertumbuhan akar yang tidak efektif dan proses perawatan yang sulit.

“Kesulitan jika mempertahankan sistem seperti itu adalah bahwa efektivitas akar yang sulit mencapai bagian alas karpet terhalang lima centimeter antara zona akar atas dan zona akar bawah yang member pertumbuhan akar menjadi tidak efektif dan akan akan merugikan kualitas lapangan setelah pertandingan. demikian Alan yang diamini FIFA.

Teman teman Relawan Jokowi – Ahok & Ganjar dimana saja berada,

Belum saja kita ‘shick karena nama proyek Jakarta International Stadium (JIS)  hilang di daftar portofolio proyek perusahaan konsultan desain asal Inggris, Buro Happold. Buro Happold disebut sebagai konsultan desain yang merancang proyek JIS.
Informasi mengenai hilangnya nama JIS dalam daftar proyek di situs resmi Buro Happold ramai diperbincangkan di media sosial.

Suaaana Kampung Susun Bayam di kawasan Jakarta International Stadium, Papanggo, Jakarta Utara, Kamis (23/2/2023).

“The page you require is currently not available, please contact one of our specialists on this page for more information / Halaman yang Anda tuju sementara tak tersedia, silakan hubungi salah satu spesialis kami dalam halaman ini untuk informasi lebih lanjut,” bunyi keterangan di situs tersebut hingga Sabtu (8/7/2023) lalu
Para pengguna internet pun bertanya-tanya ke mana hilangnya laman proyek JIS pada situs tersebut.
Buro Happold menamakan dirinya konsultan desain dan arsitektur yang terintegrasi. Sejumlah proyek besar termasuk sarana olahraga di dunia sudah pernah digarap perusahaan asal London, Inggris ini

Dalam beberapa sumber disebut jika Buro Happold menolak bahwa ikut terlibat dalam proyek JIS ini.

JIS yang sebagian orang sebut sebagai produk ‘Maha Karya’ Anies Baswedan dengan anggaran Rp.4-5 Trilyun ini kini ‘babak belur dimata internasional?, ehehe, semoga tidaklah karena ada nama ‘Indonesia’ disitu. Aamiin YRA.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Jakarta (109), ” KONG HAJI MESIR JAWARA BETAWI YANG TERLUPAKAN ? “

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan