Kabar Riau (185), Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan, “WASPADA TAHUN KONSTELASI POLITIK 2024”

Kabar Riau (185),

Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan,

“WASPADA TAHUN KONSTELASI POLITIK 2024”

Koranjokowi.com. Pekanbaru, Riau:

 

Bertempat diruang serbaguna Markas Komando Resor Militer (Makorem) O31/ Wira Bima, Pekanbaru, acara temu ramah dan silaturahmi diselenggarakan  Komandan Resort Militer (Danrem) 031/WB – Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan. Kamis (31/08/2023) bersama media di kota Pekanbaru, termasuk hadirnya saya selaku StafSus Koranjokowi.com Prov.Riau. Saat kemarin Brigjen Dany ditemani Kasi Intel( kolonel arh Hadi Purwanto), Kasiter ( kolonel inf hipni), Dantim Intel ( mayor inf Zulkarnaen), Penrem ( peltu kowad Wiwik) dan beberapa Staf Danrem.

undefined

Jokowi bersama Panglima TNI dan Kapolri

Dalam sambutannya, Brigjen. Dany mengatakan bahwa,“Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi konstelasi politik tahun 2024, dan TNI akan selalu hadir untuk mengamankan serta dituntut untuk tetap menjaga Netralitas.  TNI selalu hadir untuk mewujudkan stabilitas keamanan disetiap Daerah, dan jangan sampai ada lagi perbedaan karena kita berada didalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga diantara kita tidak terjadi lagi perpecahan,”.

Lanjutnya,” Perkembangan lingkungan strategis di Dunia, sekarang ini banyak terjadi bencana alam, maka dari itu kita harus bisa mengatasinya apabila sampai berdampak ke Negara kita.  Jangan sampai warga kita (Indonesia) terpengaruh terhadap konflik yang terjadi diberbagai Negara, seperti terjadi nya perang saudara, Isu sara global, Tragedi kemanusiaan dan Isu global tentang perang yang akan mengakibatkan krisis energi, air, dan lain sebagainya,” ujar Brigjen. Dany

Masih ditambahkannya. Di Indonesia, Konflik ada juga terjadi, seperti konflik antar etnis, agama, suku, konflik terorisme, Konflik antar organisasi, dan konflik sosial, akan tetapi Kami dari TNI dengan sigap dan cepat mengatasi nya dan itu semua berkat dukungan dari semua elemen dan seluruh masyarakat yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya Indonesia yang sejahtera serta tidak terjadi perpecahan.

” Dampak dari peperangan di Dunia terhadap Negara Indonesia adalah kelangkaan yang berpotensi ancaman Nasional, tapi dengan sigap Negara melalui Mentri Pertahanan, Mentri Pertanian, dan kementerian PUPR, untuk selalu menciptakan kondisi yang aman melalui tiga kementerian tersebut,”

Terkait narkoba, peran TNI sangat aktif untuk memberantas narkoba, di Riau sendiri yang Wilayah nya berdekatan dengan Negara lain, “Kita selalu aktif memantau setiap pergerakan yang berpotensi akan terjadi nya peredaran Narkoba, maka TNI selalu hadir dalam upaya pencegahan dan siap memberantas nya, Karena Narkoba merupakan musuh kita bersama,” tegasnya. Dan, Apabila ada dari oknum anggota TNI yang terlibat, segera laporkan, maka kami akan melakukan tindakan yang tegas sesuai dengan aturan yang ada di tubuh TNI dan Negara Indonesia,.

Kepemimpinan Presiden Joko Widodo Pembangunan dilanjutkan, seperti pembangunan jalan tol se- Sumatera, jembatan, Pembangunan pos lintas batas, MRT, RLT, Infrastruktur Olahraga, serta pembangunan yang lain nya dan seluruh program Pemerintah harus kita dukung,” tambah Dandrem Brigjen Dany.

” Kesiapan kemampuan TNI melindungi NKRI sangat diperlukan oleh Negara, melalui Tugas Pokok TNI dan UU militer TNI selalu hadir di tengah tengah kesulitan Masyarakat serta membantu nya, dan ini merupakan salah satu dari bentuk pengabdian TNI,”.

Terakhir, Brigjen TNI Dany Racka juga mengatakan bahwa dirinya telah menemukan sebuah inovasi yang sangat luar biasa, yaitu menemukan inovasi “Mikroba PA 63- LK 31”. Yang mana penemuannya tersebut merupakan penemuan yang berguna untuk mengatasi Air agar bersih atau dapat dikonsumsi untuk diminum. Program mikroba PA 63- LK 31, juga berguna untuk kesuburan tanaman, menjadi pupuk dan banyak lagi kegunaannya. “Penemuan ini sudah diapresiasi oleh Panglima TNI dan mengarahkan agar Mikroba hasil temuannya agar di sebar luaskan ke seluruh pelosok desa yang ada di Indonesia, guna membantu meringankan beban dari masyarakat, dan ini gratis tidak diperjual-belikan,” terangnya.

” Bersama Rakyat, TNI kuat. Teruslah mengabdi kepada Bangsa dan Negara,”

tutup Danrem Brigjen TNI Dany Racka.

(DaengJohan/Foto,ist)

Lainnya,

Pilpres 2024 (154), ” RELAWAN JOKOWI-AHOK TURUN GUNUNG DAN MENGAWAL GANJAR, ‘GASKEUN !”

 

Tentang RedaksiKJ 3812 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan