PROGRAM BEDAH RUMAH PRESIDEN JOKOWI ‘TIDAK LAKU’ DI KAB.LAMTENG !?

PROGRAM BEDAH RUMAH PRESIDEN JOKOWI ‘TIDAK LAKU’ DI KAB.LAMTENG !?

KoranJokowi.com, Kab. Lampung tengah : Minimnya informasi terkait program presiden tentang bantuan RTLH  – Rumah Tidak Layak Huni disejumlah desa di kabupaten Lampung Tengah (Lamteng)  ini menandakan pemerintah daerah tidak perduli dengan warganya yang sangat membutuhkan bantuan perumahan.

Lampung tengah memiliki wilayah yang cukup luas terdiri dari 28 kecamatan 310 desa peduduknya hampir 2 juta jiwa.Dari hasil pantauan KoranJokowi.com disejumlah desa masih banyak di temukan warga menghuni rumah tidak layak huni dan kondisi ekonominya sangat memprihatikan,tapi sepertinya pemerintah daerah Lammteng ‘tidak perduli.

Padahal setiap ada pilkada para calon Bupati selalu berjanji akan membuat masyarakatnya makmur dan bahagia. Pada kenyataanya untuk menyampaikan saja program pemerintah pusat terutama program RTLH  presiden Jokowi tidak sampai ke masyarakat desa.  Kalaupun ada program bantuan RTLH itu program aspirasi melalui anggota DPR RI yang mewakili dapil masing2.

Dari laporan warga di tahun 2020 hanya beberapa desa yang menerima bantuan yakni desa Sidomulyo kec Punggur 25 unit ,Sumberejo kec kota Gajah 25 unit dan di desa Bumi Rahayu 25 unit .Sementara program pemkab Lamteng  tidak ada program RTLH yg dikerjakan di tahun 2020 lalu.

Masyarakat mengaku tidak ada yang tahu jika presiden memprogram kan BEDAH RUMAH (RTLH)  untuk masyarakat miskin terutama yang belum memiliki tempat tinggal  juga yang sudah memiliki rumah tapi rumahnya sangat tidak layak.

Melalui KoranJokowi.com, Kab. Lampung tengah mereka berharap kiranya di tahun 2021 ini mereka mendapat ‘kuota’ untuk proram BEDAH RUMAH (RTLH) Presiden Jokowi cq. Kementerian PUPR. Dan, Kami siap memfasilitasinya..(Farizal/Foto.ist)

Before,

PAK PRESIDEN, PAK MENTERI PUPR, “JIKA ADA KADES YANG TIDAK PERDULI PROGRAM BEDAH RUMAH, APA HARUS DI BENTUK SATGAS BEDAH RUMAH DESA ?”

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan