Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (18), “Sumur Resapan Anggaran APBDnya Anies”

Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (18), “Sumur Resapan Anggaran APBDnya Anies”

IstanaNews.com, Who’s : Dua Minggu ini ketika musim hujan di Jakarta mulai, ada satu pemandangan sangat lucu yakni keberadaan sumur resapan yang dibangun oleh gubernur Jakarta Anies Baswedan. Beberapa media menampilkan liputan keberadaan sumur resapan tersebut yang justru tidak mampu menyerap air genangan dari hujan yang turun ke bumi. Terlihat betul air justru tidak masuk ke dalam sumur resapan karena posisinya yang salah.

Coba saja dilihat posisi sumur resapan yang adanya dibangun di atas trotoar. Padahal ada soal banjir air yang menutupi badan jalan raya di bawah posisi trotoar. Liputan media massa itu membuat publik gemas dan mentertawakan pembuatan sumur resapan yang posisinya lebih tinggi dari jalan raya yang justru sering alami banjir karena air tidak bisa meresap masuk ke dalam bumi seperti sering diucapkan Anies Baswedan.

See the source image

Begitu ada lagi posisi sumur resapan yang lucu, yakni di bangun dekat dengan sungai Banjir Kanal Timur (BKT). Apa pula gunanya membuat sumur resapan yang posisinya di samping sungai BKT yang begitu besar dan panjang? Tidak perlu lagi membuat sumur resapan di sekitar sungai BKT karena sudah ada BKT sebagai tempat menampung dan menyalurkan air. Justru seharusnya yang dibangun di BKT adalah membuat atau memperbaiki saluran sekunder untuk mengalirkan air lancar masuk ke sungai BKT. Sekarang ini titik banjir bertambah banyak di banyak jalan raya sebagai akibat saluran air tidak lancar menuju Banjit Kanal Timur maupun Bajir Kanal Barat.

Melihat pembuatan sumur resapan yang lucu dan tidak berfungsi ini tidak tepat sasaran tempatnya. Posisi sumur resapan justru tidak berfungsi sebagai tempat meresapnya air hujan. Justru yang terjadi adalah air tetap tergenang dan sumur resapan tidak ada gunanya. Sepertinya memang sumur resapan itu untuk menyerap anggaran dari APBD Jakarta 2021 yang sudah masuk akhir tahun anggaran 2021. Sumur resapan hanya tepat waktunya saja dibikin yakni pada bulan November 2021, di akhir tahun anggaran 2021. Jadinya memang pembuatan sumur resapan Anies adalah untuk resapan anggaran dalam APBD Jakarta 2021, bukan untuk sumur resapan air.

Jakarta, 13 November 2021
Azas Tigor Nainggolan SH MH

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA).

-Foto.ist/repro-

www.istananews.com

Lainnya,

Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (17) , “Garuda hutang Rp 70 trilyun, di korupsi pejabatnya sendiri ? ” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (18), "Sumur Resapan Anggaran APBDnya Anies" | ISTANA NEWS
  2. Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (19), " Kasus Korupsi di Proyek Ajang Balapan Formula E Jakarta " - KORAN JOKOWI
  3. Kabar Jakarta (52),"ANIES DIBULLY PDIP, GOLKAR & GUBES UNIV.AIRLANGGA ?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan