:: The Man Behind KoranJokowi.com…  ::

Koranjokowi.com dimulai dari  keinginan relawan menerbitkan Tabloid Media Ummat ditahun 2012 era Pilgub DKI Jakarta mendukung pasangan Ir H Joko Widodo – Ahok BTP, dimana didalamnya terdapat halaman Koranjokowi, Koran Lembang, Koran Maritim dsb. Kita berkompetisi dengan pertahana saat itu yang mendominasi   jaringan media mainstreamnya  Tabloid  Media Ummat berisi 12 halaman , dicetak  minimal 2500 exp/bulan yang didistribusikan secara ‘gratis’ di pasar-pasar , terminal, stasiun, dsb khususnya di Jabotabek dan Bandung . Yang juga operasionalnya ditanggung-bersama  Entah  ada andil atau tidak ,  yang jelas pasangan Jokowi-Ahok  Pilgub DKI Jakarta 2012 menang >53% , sesudah ini kami pun ikut ‘berencana’ agar Jokowi ikut Pilpres 2014   Sekitar tanggal 13 Mei 2013 , Kami bersama relawan Jakarta dsb ‘menggeruduk’ DPRD DKI Jakarta karena mereka akan meng-impeach Gub/wagub  Jokowi-Ahok karena program KIS & KJP. Karena tidak ada yang mau menemui kami, pintu gerbang DPRD pun kami ‘gembok’ hingga akhirnya Alm.H.Lulung – Wakil Ketua DPRD Dki Jakarta mau menerima audiensi , pesan kami  jika impeach dipaksakan kami tidak  akan ‘menyetop’ jika  puluhan bahkan ratusan ribu relawan Jokowi-Ahok  kembali ke DPRD DKI Jakarta . Entah karena adanya aksi itu atau bukan yang jelas upaya impeach gagal 

Pasca aksi,  kami, Relawan Tabloid MediaUmmat  menjadi  salah satu penggagas / panitia & tuan rumah Kongres Relawan Jokowi Se-dunia tahun 2013 di Gd.Indonesia Menggugat Bandung Tgl.14-16 Juni 2013 , yang mengusulkan agar PDIP segera  mencapreskan Jokowi tahun 2014 , melahirkan Bara JP dsb Kongres dihadiri lebih dari 300-an perwakilan organ relawan Jokowi nasional dan 7 dari LN : Korea. Hongkong, Jerman, Arab, UK, Taiwan, Malaysia  dsb. Kami juga terlibat dalam acara teaterikal Penculikan Hj.Megawati – Jokowi di Tugu Proklamasi, Jakarta  sekitar tgl. 16/8/2014    Bersama aktifis Buruh – M. Pakpahan menemui Jenderal TNI Purn. Wiranto tgl.17 Juni 2014 menyampaikan pesan  relawan agar beliau berani bicara kepada pers tentang kasus 1998 & Prabowo Subianto yang saat itu  kembali  viral    Menjelang akhir tahun 2014  Tabloid MediaUmmat ‘mati suri’ karena munculnya Tabloid Obor, namun gerakan tetap kongkrit memenangkan Capres Jokowi – JK di Pilpres 2014,  salah – satunya   dialihkan dengan aktifitas menanam pohon di Lembang Bandung Barat hingga 1,1 juta pohon bersama beberapa aktifis & LSM lain

Diary Relawan Jokowi: KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Koranjokowi.com & Alwanmi”

 Menjelang Pilgub DKI Jakarta thn.2017, Tabloid MediaUmmat kembali beredar  dengan oplah  < 1500 exp/bulan ,bahkan halamannya pun ditambah dengan halaman Koran Prabowo  sebagai ‘netralisir’ situasi politik yang semakin ‘hangat    Kami juga kemudian membentuk Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013)  sebagai bagian menjaga silahturahmi dengan para relawan      Sejak tgl.24 Agustus 2019 Tabloid Koranjokowi berganti ‘Kemasan’ menjadi media online berita bernama Koranjokowi.com dengan jumlah crew > 170-an di 13 provinsi dan 22 kota/kabupaten  Menuju Pilpres 2024 Koranjokowi.com sejak  Presiden Jokowi memberikan kode Capres 2024 adalah ‘rambut putih’ , kami pun mendirikan organ Ganjar Pranowo Center (GranCenter) dan terdaftar di TKRPP  + menerbitkan website Koranganjar.com.   Namun dipertengahan jalan ada perbedaan pandang diantara teman-teman dan itu syah saja , kalau pun kemudian menjadi terpecah ; ada yang pro-Ganjar dan yang pro-Prabowo   Tgl. 1 Juli 2024 manajemen melakukan pembenahan struktur relawan KoranJokowi ,  juga mempersiapkan KoranPrabowo.com jika memang diperlukan diwaktu mendatang  Pasca Pilpres 2024, tidak ada lagi 01, 02 & 03 yang ada adalah Sila ke-3 Pancasila; PERSATUAN INDONESIA.  Dan kami  tetap bersama dalam hitam putihnya  Jokowi, kemarin – saat ini dan yad. Teman – teman yang terpisah jalan, terima-kasih atas kebersamaan kita selama ini dan mohon maaf lahir bathin jika ada hal hal yang kurang berkenan,   Kenanglah yang baiknya saja ,teman. Perjalanan bangsa dan negara besar  di tahun 2024 – 2029 mendatang masih perlu kita  kawal karena kita adalah bagian dari Street-journalism, media non-mainstream , agent of change !

‘Gaskeun !

 

♥  Alm.HMU.Suwendi FSAI FLMI MBA  ♥ Hj. Tini Sukartini Suwendi  ♥  Maydin RH.Sijabat SE MM ♥   Yuniman Taqwa,

KONSULTAN HUKUM

Ridy Hendrawan SH  ♥  Corny Rachmawati SH, C.MED.

Arief Priatna Suwendi

KordNas Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013), Tgl. 18 Juni 2013-saat ini Ketua Umum GANJAR PRANOWO CENTER (GRAN Center), Tgl.25 April 2023 – 2024 PimRed Koranganjar.com, Tgl.25 April 2023 – 2024   Ketum  Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi), Tgl. 24 Agustus 2019 – saat ini

  WAKIL PEMIMPIN UMUM  : Rahmawati (Internal & Keuangan), Budi D. Ginting (Eksternal)  ♥     PEMIMPIN PERUSAHAAN : Asiong  ♥     Wakil : Agus Subagja ‘Bewok, ♥  Bidang Investigasi & Investasi : Anggiat Sugiatto (Kord), HM. Bayok (Wakil)  ♥    SEKRETARIS  : Ani Gartini, Nila Siregar (Wakil)

Jawa Barat : Anggiat Sugiatto (Kord), Marwedi Sihombing, Denny ‘Miing Q, Herni C.Monteiro, Saehudin, Alm. Jack Marjuki Bin Ibrahim . ♥   Sumatera Utara – 1 (Medan, Binjai, Deli Serdang, Batubara, Asahan)  : Budi D. Ginting, (Dairi, Pakpak) Alm. Delon Sinaga, ♥     Sumut-2 : (Simalungun) Vien Siregar, Julwed Manulang.  ♥    Jawa Timur (Surabaya) : M.Yusup. ♥    Kab.Banyuwangi : Khrisna & Yuyun. ♥     Jambi : Suratman.  ♥    Sumsel-1 (Palembang) : HM. Bayok , (Pagar Alam). Ronni B.Baron.  ♥    DKI Jakarta : Gusmar Adnan, Rigel Belatrix, Boy Yohanes , Puji S.Sugiatto.  ♥   Bengkulu : Arie Kurniawan.

Ajaran Tat Twam Asi disamping mengajarkan tentang jiwa kesusilaan, Tat Twam Asi ini juga merupakan dasar dari Susila Hindu. Susila adalah tingkah laku yang baik dan mulia yang selaras dengan ketentuan-ketentuan dharma. Ajaran susila ini bertujuan untuk membina hubungan yang selaras dan rukun diantara sesama makhluk hidup yang lainnya, yang diciptakan oleh Sang Hyang Widhi, (Sumarni dan Raharjo, 2015:21)

PUBLISHER

PT. Mustika Multijasa Mandiri (3M),

Notaris Sulaimansjah,SH. No.38, tgl. 10 April 1997.

SIUP : 438/09-05/PB/V/97 :: NPWP: 1.817.103.3.002 :: TDP: 09041613642

Kab. Bandung Barat (KBB) ,Jawa Barat 40552.

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi7
@koranjokowi
https://www.instagram.com/k0ranj0k0wi/

 

Teman – teman jangan malu jika sejak thn.2019 Koranjokowi disebut sebagai ‘Amboelan Rakdjat’ karena memang itu salah satu kerja kita , membawa yang ‘sakit’ untuk diteruskan menuju yang sehat dan benar. Banyak pihak yang merasa ‘terganggu’ dengan kehadiran kita karena mereka ‘takut sehat dan takut sembuh’.

‘Paham y?, wkwkwk.