SALUT, DALAM WAKTU YANG SINGKAT SUKSESI PGRI CABANG KOTA CIMAHI TERBENTUK

SALUT, DALAM WAKTU YANG SINGKAT SUKSESI PGRI CABANG KOTA CIMAHI TERBENTUK

Koran. Jokowi. Com, Cimahi : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kota Cimahi semakin menunjukkan eksistensinya dan kesolidannnya.Walaupun ditengah masa pandemic covid-19 mereka toh berhasil menjaring kandidat-kandidat terbaik disetiap cabang secara demokratis.Dimana dalam waktu sebulan ini kepengurusan  cabang (Masa bakti 2021-2026) dari organisasi profesi  itu,  berhasil dilantik dengan waktu Yang berbeda oleh Ketua PGRI Kota Cimahi tanpa ada gangguan atau hambatan apapun.

“Alhamdulilah, kami telah melewati tahapan demi tahapan konfercab: komposisi seluruh (3) pengurus cabang dibentuk, disyahkan dan bahkan sampai titik puncak pelantikkan”,ungkap Ketua PGRI Kota Cimahi, H. Apit Partakusumah, S. Pd ,M. PD disela-sela acara puncak pelatikkan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Cimahi Selatan, di SDN Utama Mandiri 1,jln Maharmartha Negara, No 115, Kelurahan Utama,Kecamatan Cimahi selatan Kota Cimahi, sabtu (27/3)

Acara  konfercab Yang digelar hari ini merupakan sebuah rentetan dari dua rangkaian acara sebelumnya ,yaitu Konfercab PGRI  Kecamatan Cimahi Tengah, (13/3) dan konfercab Kecamatan Cimahi Utara (23/3).Masing -masingnya telah berjalan sesuai dengan ADRT  dan aturan yang berlaku.Tanpa ada intimidasi, atau campur tangan pihak manapun. Semuanya berjalan sesuai dengan sifat-sifat PGRI, Unilaristik, idependen dan non Partisan, tukas Apit kepada jokowi. Com. Sambil tersenyum menginginkan marwah PGRI terus dijaga oleh para pengurus yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

Pembina PGRI Kota Cimahi, Asep Irawan,S.Pd,MM ketika dimintai komentarnya menuturkan Moment konfercab merupakan kesempatan untuk mengisi kekosongan pengurus disetiap cabang.Dengan harapan, kehadiran pengurus-pengurus baru bisa membuka lembaran baru dalam meningkatkan organisasi profesi guru agar lebih meningkat lagi.

Ketua PGRI Cabang Cimahi Selatan, terpilih H. Turgani, S. Pd kepada Jokowi. Com menuturkan apreasiasi dan terimakasihnya atas kepercayaan serta dukungan dari masing masing ranting kepada dirinya .Diakui, dirinya siap mengemban amanah dan proaktif menjaga marwah PGRI Cimahi selatan,sebagaimana yang tengah berjalan sembari mengedepankan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dilingkungan guru kedepan Yang lebih baik. Terlampir dalam foto bersama saat ucap sumpah dan dilantik. (Pgri Selatan)

Dengan Komposisi kepengurusan PGRI Cabang Cimahi selatan, selaku ketua, H Turgani S. Pd, wakil, Dedi Faridh, S. PD, Sekretäris,Irma Rahayu, S. Pd, Bendahara,Eti Rosmiati, S. Pd dan bersama 12 ketua bidang lainnya.Siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua jenjang pendidikan baik dari TK sampai SMA, tutur Turgani usai dirinya dilantik.

Seolah tak mau ketinggalan, Ketua PGRI Cabang Cimahi Utara terpilih, Achmad Kustiawan,S.Pd melalui sambungan telpon,senin (29/3) membenarkan bahwa dirinya terpilih dan akan  menahkodai rekan rekan seprofesinya (10 Ranting) di Kecamatan Cimahi utara dalam Periode (2021-2026) mendatang.

Diungkapkannya,  bersama para pengurus yang terpilih kami akan memperkuat peran organisasi PGRI sebagai lembaga profesi dan ketenagakerjaan. Meningkatkan peran guru dimasyarakat sebagai pendidik maupun sebagai penggerak sosial. Memperjuangkan aspirasi dan kepentingan profesi guru dan melindungi seluruh warga PGRI Yang bernaung dibawaan binaanya.

Para nahkoda Yang tergabung, Ketua,Achmad Kustiawan, Wakil Ketua, Uus Rustandi, S. Pd, Sekretaris,Cep Nugraha Sumarna, S. PD Bendahara, Edi Purwanto, S. Pd bersama 12 ketua bidang lainnya,ujar achmad. Ada difoto saat pengambilan sumpah dan dilantik.

Begitupun,Ketua terpilih PGRI Cabang Cimahi Tengah, Heri Perdiana, S. PD usai dilantik dan diambil sumpahnya menuturkan kesiapannya untuk membangun kembali tali silahturahmi kesetiap ranting Yang ada di Cimahi tengah. Diungkapkannya PGRI adalah organisasi Yang besar,untuk itu pihaknya siap membangun kolaborasi disetiap jenjang pendidikan(Tk-SMA)  ditingkat angkat rumput,sembari tetap menjaga marwah PGRI.

Diakuinya ,bersama kita kuat  dengan memperkenalknya jajarannya kepada Koran Jokowi. Com, selaku ketua, Heri Perdiana, S. Pd, Wakil Ketua, Kadarusman, S.pd,Sekretaris,Tesya Nopiota Tresna, S. Pd, Wakil sekretaris, Drs. Kurniawan, Bendahara Anni Lusia.

Kepada semua pengurus Yang terpilih, Ketua PGRI Kota Yang didampingi seluruh jajaran yang ikut hadir menyaksikan acara pengambilan sumpah dan janji berpesan agar tidak alergi dengan organisasi. PGRI adalah organisasi yang besar ,mari kita jaga secara bersama sama. Hidup PGRI. (Sinto/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1382 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan