WAKIL BUPATI MABUK, TABRAK MATI POLWAN POLDA PAPUA, HEBAT !?, KAPAN TERAKHIR BNN TES URINE PARA KEPALA DAERAH?

WAKIL BUPATI MABUK, TABRAK  MATI POLWAN POLDA PAPUA, HEBAT !?, KAPAN TERAKHIR BNN TES URINE PARA KEPALA DAERAH?

KoeanJokowi.com, Papua : Disaat tanah Papua sedang meradang akibat meningkatnya penderita Covid 19, apapun, kejadian dimana Wakil Bupati Yalimo ED (31) menabrak Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny (36) hingga meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIT lalu bukanlah cermin masyarakat Papua yang seperti Itu.

Diduga Wabup dalam dipengaruhi minuman keras saat mengemudikan mobil Toyota Hilux dan menabrak korban di jalan Ardipura tepatnya di tikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan kecelakaan tersebut yang mengakibatkan anggota Polri meninggal dunia.

Saksi mata menjelaskan kejadian itu bermula ketika ED mengendarai Toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Entrop. Setibanya di TKP, hilang kendali dan keluar jalur kanan sehingga menabrak Bripka Christin yang datang dari arah berlawan datang menggunakan sepeda motor Yamaha N-max. POLWAN cantik Itu pun terpental dahsyat dengan benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Entah bagaimana ceritranya Video kecelakaan Itu menyebar luas dimasyarakat.

Bripka Christin yang mengenakan pakaian dinas saat tabrakan tidak tertolong medis, apakah kasus ini merupakan kelalaian Wakil Bupati Itu, namun publik meyakini jika Wabup Itu sedang mabuk akibat minuman keras.

Pertanyaan KoranJokowi.com, ” Maaf, ijin bertanya,terakhir BNN melakukan tes urine kepada para kepala daerah, legislatif bahkan para calon kepala daerah yad ,kapan ya?”, ahahah…

Teman, melihat kasus ini, saya ingat pesan almarhum ayahanda, Dalam Alquran surah Al Maidah ayat 55, Allah SWT mengungkapkan sedikitnya empat syarat seseorang layak dipilih sebagai pemimpin. Pertama, beriman kepada Allah (Mukmin) dan beragama Islam (Muslim) yang baik. Seorang Muslim, sebagaimana disebutkan dalam surat Yusuf ayat 55 memiliki sifat “hafizhun” dan “alimun”. Hafizhun adalah seorang yang pandai menjaga. Yakni, seorang yang punya integritas, kepribadian yang kuat, amanah, jujur dan berakhlak mulia sehingga patut menjadi teladan bagi orang lain atau rakyat yang dipimpinnya.

Untuk almh.Bripka Christin, Rest in peace, Tuhan pastinya memberikan surga untukmu, aamiin yra (Red-01/foto ist)

Tentang RedaksiKJ 1950 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan