WANDA HAMIDAH WAKIL MENTERI PP&PA TAHUN 2021-2024. “MAAFKAN MEREKA YANG MELUPAKANMU”

WANDA HAMIDAH WAKIL MENTERI PP&PA TAHUN 2021-2024. “MAAFKAN MEREKA YANG MELUPAKANMU”

KoranJokowi.com, Bandung : Wanda Hamidah , artis dan politisi cantik dan cerdas kelahiran 21 September 1977 lalu ini entah dimana kini, namun Relawan Jokowi pastinya masih ingat betapa Wanda demikian ‘sayang’ kepada Presiden Jokowi kalau pun harus bertentangan dengan partainya (PAN). Kita tahu, menjelang Pilpres 2014 lalu kicauan Wanda sering sangat menohok sebagaimana cuitan 4 Juni 2014, “Nanti punya anak terus hilang enggak pulang-pulang karena mengkritisi pemerintahan.. baru nyesel.” Kita paham pesan Wanda ini  Banyaknya demonstran mahasiswa dan SLTA/STM  yang ditangkap polisi , dimasukan sel berhari-hari sehingga para orang tua kesulitan mencari anak-anaknya.

Lalu, Wanda mencuit lagi,  “Jangan sampai nanti enggak bisa ngeritik lagi.. baru nyesel..” ini dikaitkan dengan situasi saat itu dimana ada oknum – oknum  TNI yang dicopot jabatannya dan ditahan karena para istrinya mengomentari kejadian penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dsb. Atas banyak hal ini Relawan Jokowi menangkap kesan jika Wanda memang ‘Jokowi-mania. Bahkan Wanda tidak merespon saat Ketumnya (Hatta Radjasa) menjadi cawapres-nya Prabowo Subijanto yang nyapres.

Pastinya ‘ulah’ Wanda ini mengambil resiko, dan benar dia pun dipecat, dibenci Amin Rais dsb padahal saat itu Wanda adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta periode 2009-2014 dari F-PAN. Wanda mengawali kariernya sebagai model untuk majalah remaja ketika masih duduk di bangku SLTP, juga kerap muncul pada tayangan iklan televisi. Ketika kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Selain menjadi anggota partai politik, Wanda juga pernah membentuk organisasi Kelompok Studi Trisakti. Kehidupan pribadi Wanda juga beberapa kali tersorot. Ia sempat menjadi pembicaraan media ketika berpacaran dengan presenter Raffi Ahmad. Kini dia banyak mengisi waktunya sebagai instruktur yoga.

Jika Presiden Jokowi akan melakukan Reshufle mendatang, kami , KoranJokowi.com menominasikanya sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (dahulu Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Republik Indonesia. Dan maafkan mereka yang telah melupakanmu…

‘Mangga manis dari Majalaya, Wanda manis siapa yang punya?, ahay..(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan