JULIE ESTELLE DUTA KOPI INDONESIA

JULIE ESTELLE DUTA KOPI INDONESIA

KoranJokowi.com, Bandung : Minggu (1/10/2017) lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak beberapa selebriti Tanah Air untuk ikut menghadiri acara ‘ngopi sore’ di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat. Acara yang berlangsung pada Minggu (1/10) itu diadakan dalam rangka merayakan Hari Kopi Internasional 2017. Dan, ahaaaa, .. hadir juga disana artis idola saya, yang cantik namun tetap sederhana dan jauh dari gosip. Julie Estelle Gasnier.

Siapa Julie Estelle Gasnier?

Kalau pun tidak secara terbuka namun publik paham jika Julie adalah penggemar Presiden Jokowi, namun saya belum belum berani menyebutnya ‘Artis Relawan Jokowi’. Dia agak tertutup soal ini, beda dengan artis lainnya. Nyai Niki, Yuni Shara, Dr.Tompi, alm.Glend Fredly, Cathy Sharon, dsb.

Namun sedikit orang yang tahu jika Julie  terpilih sebagai artis millenial yang diundang  oleh Presiden Joko Widodo  untuk menerima buku biografi  beliau yang  berjudul “Menuju Cahaya” di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (13/12/2018) lalu . Juli hadir bersama 15 artis millenial lainnya duduk bersama lebih dari 600 orang  disana sejajar  menteri, pejabat tinggi negara, pengusaha, dan lainnya. Buku setebal 384 halaman ini merupakan tulisan Alberthiene Endah yang sudah menulis 54 biografi. Tokoh yang pernah ditulisnya antara lain Chrisye dan Ani Yudhoyono.

“Sampai saat ini saya masih tidak percaya. Saya gembira dipanggil oleh Jokowi untuk menerima buku biografinya. Saya senang dan bangga karena prestasi saya diakui,” kata Julie alumnus Lycée International Français de Jakarta (sekolah Prancis di Jakarta) tahun 2007 itu kepada Pers.  

Julie lahir di Jakarta4 Januari 1989,  mempunyai darah keturunan PrancisManadoTionghoa. Ia merupakan putri pasangan Thiery Gasnier dan Hilda Limbara, bungsu dari tiga bersaudara. Ia adalah adik kandung dari Cathy Sharon.

Julie Estelle mulai dikenal sejak ia bermain dalam film pertamanya tahun 2005 yang berjudul Alexandria. Melalui film ini, Julie meraih nominasi Most Favorite Rising Star MTV. Sebelumnya Julie lebih aktif sebagai foto model. Film lain yang pernah dibintangi olehnya adalah DealovaKuntilanak dan Selamanya. Selain menjadi foto model, ia juga pernah membintangi video klip Matta Band. Julie juga pernah menjadi pengisi suara versi bahasa Indonesia untuk karakter April O’Neil dalam film animasi Teenage Mutant Ninja Turtles yang berhasil meraih box office pada tahun 2007.

 DUTA KOPI NASIONAL

1.Produksi kopi dunia tidak terdistribusi baik akibat adanya Covid 19, bahkan menurun hingga 14% dari waktu sebelumnya, harga kopi di bursa New York, yang merupakan acuan harga global pun sudah hampir setahun ini anjlok 14-22%.

Permintaan akan kopi Arabika yang lesu disebabkan konsumen masih enggan untuk kembali ke kafe dan restoran sehingga konsumsi biji kopi premium turun tajam. Sebaliknya, kopi Robusta yang banyak digunakan dalam kopi instan dan rumahan memiliki kinerja yang sedikit lebih baik

2.Harga kopi robusta di tingkat petani saat ini tergolong rendah,yaitu Rp 15.000-Rp 17.000 per kilogram. Padahal, harga ‘ideal’ antara Rp.22.500-25.000/kg.

3.Di tahun 2021 proyeksi produksi kopi nasional harus disepakati semua pihak mencapai 795 ribu ton dengan konsumsi 370 ribu ton, Kelonggaran regulasi terkait juga peran serta permodalan dari pemerintah tidak boleh lemah.

4.Sekitar 94,5% produksi kopi di Indonesia dipasok dari pengusaha kopi perkebunan rakyat. Adapun 81,87% produksi kopi nasional merupakan jenis robusta yang berasal dari sentra kopi di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

.Sobat KoranJokowi.com dimana saja berada, ayo kita kembalikan masa ke-emasan Kopi nasional. Dan dukung Julie Estelle Gasnier sebagai DUTA KOPI INDONESIA, Celebrity Endorser , viral   marketing,   dan brand-image. ‘Hobah ! (Red-01/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan