SMAN 1 SIEMPAT NEMPU HILIR DAIRI LAUNCHING WEBSITE UNTUK TRANSPARANSI

SMAN 1 SIEMPAT NEMPU HILIR DAIRI LAUNCHING WEBSITE UNTUK TRANSPARANSI

Koranjokowi.com, Dairi, Sumut :  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi, Prov. Sumatera Utara  terletak diantara bukit bukit sekitar Kecamatan Siempat Nempu Hilir salah satu daerah tertinggal dibandingkan dengan Kecamatan lainnya di Kabupaten Dairi.

Sebahagian guru dan siswa SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir  harus berjuang  datang ke sekolah untuk mengikuti rutinitas dan kegiatan belajar mengajar disekolah karena selain jarak tempuh  sampai dengan tigapuluh (30) kilometer seperti dari domisili siswa seperti, Desa Lae Itam ,Desa Lae Haporas, Desa Lae Markelang, Desa Lae Luhung, Desa Pardomuan Kecamatan Siempat Nempu Hilir juga kondisi jalan yang sudah rusak parah, berlobang lobang tanpa aspal, genangan air dijalan, lumpur  menjadi tantangan berat bagi siswa siswi. Namun semangat para guru dan siswa tidak berkurang  demi meraih masa depan yang lebih baik melalui pendidikan.

Dalam situasi saat Pandemi Covid – 19 sekarang belajar dengan sistem Daring, jaringan seluler atau koneksi Internet yang kurang memadai bahkan beberapa Desa tidak dapat di jangkau koneksi internet menjadi sebuah kendala bagi sebahagian siswa dalam mengikuti sistem belajar daring.

Namun demikian SMA Negeri 1 Siempat Nempu  Hilir dibawah pimpinan Kepsek Herrison Samosir tetap semangat bersama lebih dari 332 orang siswa/i dan 23 orang guru  tetap konsisten dan semangat menjalankan proses belajar mengajar dan menjalankan regulasi ditengah segala keterbatasan itu, bahkan Sabtu (19/12/2020) lalu  mereka melaksanakan pembagian raport siswa semester ganjil ditambah mengumumkan para juara dengan nilai hasil ujian semester tertinggi sekaligus Launching Situs / Website , www.sma1siempatnempuhilir.sch.id

Kepsek Herrison Samosir dihadapan seluruh guru dan siswa memaparkan www.sma1siempatnempuhilir.sch.id adalah situs yang dapat diakses siapapun terkait penggunaan BOS,Anggaran lain atau sumbangan juga kegiatan sekolah. Sehingga siswa, orangtua dan masyarakat dapat melihat secara mudah dan gamblang dan wujud nyata keterbukaan informasi publik tentang  penggunaan anggaran sesuai regulasi yang berlaku.

” www.sma1siempatnempuhilir.sch.id, adalah situs yang dapat diakses siapapun untuk melihat dan mengetahui penggunaan Dana BOS, bantuan dan kegiatan di sekolah ini. Sehingga para siswa, orang tua murid dan masyarakat dapat dengan mudah dan gamblang mengetahui program program di sekolah ini dan wujud nyata keterbukaan informasi publik tentang penggunaan anggaran sesuai dengan regulasi yang berlaku”. jelas Herrison Samosir.

Dalam arahannya kepada siswa, Herrison Samosir mengatakan dengan tegas, saat ini di NKRI untuk dapat berhasil atau menjadi ASN harus pintar.  “Saat ini di Negara ini, untuk dapat berhasil atau yang bercita cita menjadi ASN haruslah pintar,  barang siapa siswa SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri di luar Sumatera Utara akan dibantu ongkos Pesawat menuju tempat Perguruan Tinggi Negeri yang dituju. Mungkin tidak seberapa namun inilah sebgai bagian kebanggaan kami”, katanya.

Kepala Sekolah, Guru, Staff dan seluruh siswa berharap dan memohon dan berdoa kiranya musibah yang melanda bangsa ini Covid – 19 segera berakhir agar kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung dengan tatap muka juga melalui Koranjokowi.com agar Pemerintah Pusat memberikan perhatian kebutuhan Belajar Mengajar untuk suksesnya program pendidikan dan kemajuan anak anak yang menimba ilmu di SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hilir. Amin (Delon Sinaga)

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan