Kabar Jatim (29), JAGA JOMBANG TIDAK BANJIR !

Kabar Jatim (29),

JAGA JOMBANG TIDAK BANJIR !

KoranJokowi.com,  Jawa Timur : Diguyur hujan sejumlah sungai airnya meluap. Akibatnya tiga desa di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terendam air, diantaranya Ds Kademangan, Ds Betek, dan Desa Karobelah. Informasi yang diperoleh, dari ketiga desa tersebut, Desa Kademangan dilaporkan menjadi wilayah yang terendam air paling tinggi mencapai sekitar 2 meter. Sehingga puluhan warga harus dilakukan evakuasi dengan bantuan petugas yang ada untuk menyelamatkan diri.

Menurut Stevie Maria – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Jombang, bahwa
Ketinggian air yang mencapai sekitar 2 meter, akibat curah hujan tinggi membuat Air sungai meluap,

Bencana ini langganan tahunan. Ada sekitar 145 rumah terdampak, dan lebih kurang ada 20 warga yang kami evakuasi, dengan bantuan Perahu karet, puluhan warga dibawa ketempat yang lebih tinggi untuk langkah penyelamatan. Penyebabnya ada sungai yang melintas sejumlah Desa, salah satunya sungai
Kali Gunting, ketika meluap membuat Air masuk ke permukiman warga, begitu terangnya,

Menurutnya hingga saat ini dirinya beserta petugas yang ada masih siaga di wilayah tersebut guna mengantisipasi akibat lain dari banjir. “Kami akan siaga di wilayah ini, mungkin juga mendirikan tenda darurat, dan semoga air secepatnya bisa segera surut. Sehingga warga dapat kembali kerumah, “tandasnya.

(Yusuf/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Jatim (28), KERJA NYATA KORAMIL 0826-01 PAMEKASAN BIKIN WARGA BAHAGIA – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 2722 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kabar Banyuwangi (32), BANYUWANGI GEMPUR COVID 19  - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Jatim (30), Walikota Kediri & Pamor Keris - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan