FKPM Brigade Gunung Dempo di Resmikan Kapolres

FKPM Brigade Gunung Dempo di Resmikan Kapolres

Koranjokowi.com, Pagar Alam , Sumsel : Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Dolly Gumara meresmikan Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) di Posko Brigade Kampung IV Gunung Dempo, Jumā€™at (15/1/21).

FKPM dibentuk Untuk menjalin kordinasi antara Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (Brigade) dengan jajaran Polres Pagar Alam, dalam rangka menjaga keamanan dan menertibkan administrasi pendakian Gunung Api Dempo serta menjaga kelestarian alamnya.

Kapolres mengatakan, FKPM bisa bekerja secara profesional sesuai SOP dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pencinta alam yang akan mendaki ke puncak gunung Dempo dan untuk bermalam ( ngecamp) di area kampung IV.

ā€œKami berharap FKPM ini dapat bekerja maksimal seperti Pecalang di pulau Bali “ tegasnya.

Kapolres menjelaskan , FKPM mempermudah Komunikasi antara Petugas Brigade dengan Kepolisian sesuai dengan fungsinya, yaitu kordinasi dalam hal pembinaan dengan Sat Binmas, kordinasi Pengamanan dengan Satshabara dan komunikasi tekhnis wilayah dengan Polsek setempat.

Sementara Ketua Brigade Arindi mengatakan,sejak terbentuk dengan SK dari UPTD KPH Wilayah X Dempo, Brigade mempunyai tupoksi
menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di Gunung Api Dempo ( 3159 Mdpl ) kota Pagar Alam .

FKPM sambung Arindi , akan menguatkan tugas dan fungsi Brigade dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di Gunung Dempo yang merupakan kawasan Hutan Lindung.

” Dengan 48 orang anggota, Brigade dalam menjaga kelestarian alam , menertibkan hal yang berpotensi merusak lingkungan dengan menerapkan aturan yang harus dipatuhi oleh pendaki yang akan melakukan pendakian ke puncak Gunung Api Dempo melalui kampung IV jalur resmi pendakian” tutupnya.

Apapun Selamat bertugas teman – teman, salam hangat dari kami semua di KoranJokowi.com, cayo ! (Baron)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan