Warga Kampong Kuta Beringin Rundeng Aceh memang ‘Petarung. Namun mereka berharap Presiden Jokowi membantu !

Warga Kampong Kuta Beringin Rundeng Aceh memang ‘Petarung. Namun mereka berharap Presiden Jokowi membantu !

Koranjokowi.com.Kota Subulussalam – Aceh: Sebagaimana tugas utama dari redaksi ,agar seluruh Wartawan ikut mengawal dan memantau  Program2 Presiden Joko Widodo didaerah masing masing juga membantu Masyarakat agar bangkit dari Keterpurukan dan terlapas dari baban Kesulitan Pandemi Covid 19.

Saya pun menuju  Kampong Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng sebagaimana Informasi warga disana bahwa masih adanya  jalan yang sama sekali sulit dilalui karena berlumpur dan berkubang.

” Kampong Kuta Beringin sudah ada jauh sebelum Kota Subulussalam menjadi Pemerintahan Kota. Bahkan saat terjadi konflik di Aceh Tahun 1999/2000, Masyarakat Kuta Beringin pernah meninggalakan Kampong tersebut ” Mengungsi ” selama 3 tahun. Pada tahun 2006 setalah kondisi mulai  Stabil, secara berangsur angsur kembali ke Kampong asal mereka dan menata kembali kampung halaman mereka dengan kemampuan seadanya”, demikian Mansyur (samaran) warga disana kepada KoeanJokowi.com Kota Subussalam (23/1)

Berdasarkan keterangan Kepala Kampong yang enggan namanya ditulis di media ini, Luas Wilayah Kampong Kuta Beringin berkisar 200 Ha. Di dalamnya terdapat 60 Ha Lahan Perkebunan dan 20 Ha Lahan Pertanian masyarakat, terdiri dari 36 Kepala Keluarga dengan 147 Jiwa.

“Pada dasarnya mata pencarian Masyarakat adalah Pertanian dan Perkebunan, akan tetapi karena kondisi jalan yang sukar dan benar benar sulit dilalui untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan yang di hasilkan untuk dipasarkan ke luar Kampong, akhirnya masyarakat terpaksa beralih profesi sebagai buruh keluar Kampong guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, kami memang petarung hidup namun sampai kapan?, Kami juga berhak mendapat keadilan Pembangunan Nasional walau pun di daerah terpencil. Dan kami setia membayar pajak, salahkah jika kami memohon keadilan Itu?”,Ujar Kepala Kampong yang namanya mohon tidak disebutkan.

Kalaupun saat ini adanya perubahan di Kampong Kuta Beringin berupa Jalan seadanya, dan lain lain. Itu semua dilaksanakan hanya dengan mengandalkan Dana Desa. Bukan dari apapun.Demikian Ditambahkan   Kepala Kampong Kuta Beringin

Melalui KoranJokowi.com ini, Kepala Kampong dan segenap Masyarakat Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.  Memohon kiranya Bapak Persiden Jokowi berkenan membangun Jalan Kampong Kuta Beringin sepanjang 3 Km tersebut, sehingga masyarakat dapat mengelola lahan Perkebunan, Pertanian, serta memudahkan arus Transportasi para Pelajar pulang dan pergi kesekolah yang selama ini dominan menggunakan sampan. ‘Sedih !(SabirinSiahaan/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1725 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan