SOAL ISU PETI DI DESA SUNGAI ALAH KAB. KUANSING RIAU, KAMI LEBIH PERCAYA KEPADA ‘SPIDERMAN’ !?

SOAL ISU PETI DI DESA SUNGAI ALAH KAB. KUANSING RIAU, KAMI LEBIH PERCAYA KEPADA ‘SPIDERMAN’ !?

KoranJokowi.com, Kab. Kuansing, Riau : Isu adanya aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di desa sungai Alah kecamatan Hulu kuantan kabupaten Kuantan Singingi kembali menjadi perbincangan masyarakat, hal ini dikarenakan beredarnya pemberitaan dari sebuah media online yang menyebutkan bahwa ada PETI disana dengan mengerahkan puluhan alat berat. Saya pun mencoba menghubungi  ‘Superman’ desa sekitar initial ‘H’, “Agh nggak bener itu bang, saya kan tinggal sekitar situ”, jawabnya melalui seluler (14/9)

Dalam edisi edisi sebelumnya, istilah ‘SPIDERMAN’ adalah para warga dan relawan Jokowi yang dipercaya selama ini sebagai ‘jaringan-kerja’ , tanpa dibayar mereka kerap memberikan informasi apapun kepada KoranJokowi.com.

Saya , selaku StafSus KoranJokowi.com langsung minta arahan Pimp.Umum/Redaksi, “Re-check saja dulu ke TKP, karena yang saya tahu memang wilayah situ sudah ‘clear”, demikian pimpinan kepada saya.

Ditemani ‘SPIDERMAN’ desa initial ‘H’ dan 2 orang warga sekitar, saya pun menelusuri hampir 3 jam lamanya, ibaratnya hingga lubang semut pun kami cari tahu. nyatanya?, memang tidaka ada, dalam arti tidak ada ‘bekas adanya PETI dan pengerahan  puluhan alat berat.

Kami mencoba Re-check kepada warga sekitar , “Tidak ada bang, sejak di beritakan sebulan yang lalu tidak ada lagi PETI  yang beroperasi di desa kami, mereka semua takut atas himbauan Polsek dan polres yang mengatakan akan menindak tegas pelaku peti disini, demi Tuhan bang”, jawab warga initial ‘M’ kepada kami.

Bahkan disudut desa  yang sempat kami lihat bukan PETI namun  anak anak yang bermain bola.

‘Waduh, jadi bagaimana berita ini bisa muncul?

(Rwd/Foto.ist)

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (2), “MEMERANGI ILLOG DI KAB.KUANSING KITA JUGA PERLU SPIDERMAN, LAPORAN SELESAI !” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 1757 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan