APA ITU KiLLCOVID-19  ? – (2)

APA ITU KiLLCOVID-19  ? – (2)

KoranJokowi.com, Bekasi : Seperti yang dijanjikan koranjokowi.com pada edisi sebelumnya bahwa Visi dan Misi Killcovid-19 akan diuraikan  di exdisi berikutnya. Inilah dia, Visi Kill covid-19 yang diutarakan oleh Ketum KillCovid – Adharta ialah :Membendung penyebaran  covid-19 dengan memagari dan memutus mata rantai penyebarannya  sampai semua Virus corona Disease 19 hilang dari Bumi pertiwi tercinta Indonesia. .

Sedangkan Misinya  kata Adharta ialah : (1) Turut serta menyehatkan  anak Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia., (2) Memberdayakan relawan  Killcovid-19 agar dapat memberikan  Edukasi kepada masyarakat luas di seluruh wilayah  Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada 10.000 lansia  Menurut Adharta, dalam Launching program ada 10.000 Killcovid-19, Rabu 21 April 202` Jam 08.30 di Rumah Sakit Husada Jl.Mangga besar 127 Jakarta Pusat  dihadiri  Menteri RI Budi Gunadi Sadikin. Bintang tamu: awirjawan usia 104 tahun yang dipandu oleh MC Gloria Oyong ujar nya.

Home Delivery:  Para Nakes akan menghubungi Panti Jompo untuk memberikan Vaksinasi di tempat.

Home Care :  Para Lansia akan  dikumpulkan  disuatu tempat lalu dengan naik bus akan dibawa ke sentra Vaksinasi  terdekat dan atau ke Rumah Sakit Kata Adharta, Ketua Umum Killcovid-19.

Mission Possible : Adharta mengisahkan  , Menembus  awan,  mencari kawan,  bertepuk tangan , melambai sowan, semua ikut jalan Tuhan  Indah dan menawan  sampai saat ini  sejak Pandemi covid-19 kita semua tau bahwa  betapa begitu banyak  korban berguguran , pengorbanan Pemerintah  begitu besar tetapi masih banyak celah yang memerlukan bantuan kita. Salah satunya ialah Vaksinasi  di daerah-daerah. Program Percontohan  bagi Vaksinasi di d erah NTT tidak terlepas dari Kerjasama team work pihak Dinas Kesehatan Propinsi  NTT dan Kabupaten Ngada. Kemah Tabor sebuah tempat Retreat dulu dikenal sebagai Rumah tinggal di Mataloko menjai pilihan  tempat  vaksinsinasi, lokasi yang sangat  bagus dan indah, cuaca sejuk, mendukung operasi vaksinasi, Kamis tanggal  10 September 2021 , kenangnya, Kami rombongan   memberikan yang terbaik dari dunia edukasi terhadap  mayarakat.

Kami  rombongan Sembilan orang kata dia  turut memberikan  dukungan  kepada team Killcovid-19 Bajawa, didahului dengan misi Dua Surya  yang sudah dua bulan berada  di Bajawa untuk mempersiapkan  kedatangan vaksin. Dukungan juga atang  dari wakil ketua  DPR RI  Melky Laka Lena  yang meminta Pemerintah membantu  pengadaan vaksin. Kill covid memiliki tujuan  utama Edukasi sehingga setiap program  Vaksinasi akan  dikuti dengan program edukasi tentang bagaimana melawan covid-19, melindungi diri sampai mencegah dan memutus mata rantai penyebaran  covid-19.

Ada Tiga (3) Pilar utama  yang dibangun : (1) Prevent ( termasuk promosi Kesehatan ) dilakukan oleh Puskesmas . Puskesmas PKM dulu dibangun untuk  penguatan kapasitas wilayah. Era kini  mengalami distorsi kearah pelayanan Kesehatan. (2) Detect :  di semua ibukota Propinsi dibangun labkesda ( laboratorium Kesehatan Daerah)yang tujuannya untuk deteksi dini sehingga tidak meluas ke darah lainnya. (3)  RSUD sebagai pilar ketiga kata  Dr. Daniel Tjen untuk  response aktif. Sejak Era Reformasi  ketiga pilar tersebut nyaris tidak terdengar.

Negara-negara di Dunia yang relative berhasil adalah yang teguh dan konsisten  pada ketiga pilar tersebut ujarnya. Memasukkan  fungsi edukasi  dalam penanganan kecsehatan ini  merupakan kedekatan unsur Pendidikan dan unsur Kesehatan dimana sebelumnya kurang diperhatikan. Romo Paris SVD, ketua  Biara Kemah Tabor Maloko mnambahkan bahwa Misi mungkin bisa berlanjut bagai bola salju. Killcovid-19 lanjut Adharta, merupakan bagian kecil dari sekian banyak  kelompok organisai , tetapi kami mencoba kata dia, memberikan yang terbaik dari dunia edukasi  terhadap masyarakat. Vaksinasi memang  merupakan bagian  dari edukasi  kepada masyarakat tentang  covid-19,   walau  beberapa sahabat dan relawan  gugur mendahului kita dalam perjuangannya.perlindungan diri. Masih dalam Program  utama lanjutnya,   Home Hospital : Tentang membendung masuknya  Covid-19 dalam Rumah tangga. Little Circle Program memutus mata rantai penyebaran covid-19 dalam rumah tangga. Kedua program ini kata dia menjadi kunci utama  kita memberi edukasi kepada masyarakat luas diseluruh bentang Nusantara.

Saya memohon  seluruh relawan Killcovid-19 dimanapun anda berada bersama seluruh komponen anak bangsa, mari kta Bersatu padu berjuang melawan covid19 ajaknya. sehingga kata dia seluruh bangsa Indonesia bisa bebas dari sengatan infeksi covid-19. Para dokter  tenaga medis  Kesehatan menjadi  front liner pejuang garis terdepan perlu kita dukung baik secara moriel maupun materiel. Killcovid-19 mempunyai  komitmen tinggi  Bersama pemerintah  kita  terus berjuang walau beberapa sahabat dan relawan  gugur mendahului kita dalam perjuangannya. ( Ring-o)

KILL COVID -19 APA ITU? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan