Cinta Polri – (6), RELAWAN JOKOWI APRESIASI KINERJA POLRI !

Cinta Polri – (6), RELAWAN JOKOWI APRESIASI KINERJA POLRI !

KoranJokowi.com, Bandung : Wow….. lebih dari 400-an ribu anggota POLRI bolehlah sedikit ‘tersenyum jika hampir sepekan ini ‘di-cibir’ publik khususnya netizen karena adanya kasus Novi-Randy. Dan kami selaku Relawan Jokowi mengapresiasi atas rilis lembaga survei Indikator yang kembali menempatkan Polri diposisi ke-3  institusi negara yang paling dipercaya publik

Apalagi Mabes POLRI menyambut baik atas rilis ini yang juga karena POLRI berada di atas KPK hingga DPR.

See the source image

Tentunya hal ini juga jangan menjadi POLRI ‘over acting harusnya  menjadi motivasi bagi jajarannya untuklebih  bekerja lebih baik lagi ke depannya dan menarik simpati publik sepenuhnya sebagai POLRI yang dicintai.

Karena ini dalam hitungan detik akan cepat berubah jika disertai dengan tidak adanya perubahan dalam manajemen SDM POLRI.

‘Waspada !

See the source image

Sebelumnya, lembaga Indikator merilis hasil survei terkait tingkat kepercayaan publik terhadap institusi negara. Posisi pertama ditempati oleh TNI dengan 95 persen, Presiden 86 persen, dan Polri 80 persen.

Tingkat kepercayaan pubik ke KPK dan lembaga negara lainnya berdasarkan survei Indikator. Foto: IndikatorTeman teman Relawan Jokowi dimana saja berada, hasil survei itu  telah mendapatkan apresiasi  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bahkan, angka 80,2 persen untuk Polri ini merupakan angka tertinggi sepanjang 10 tahun terakhir.

“Puji syukur Alhamdulillah kerja keras dan pengabdian seluruh personel selama ini berdampak positif bagi organisasi Polri,Ini adalah tanggung jawab besar bagi kami dan akan terus kami pertahankan serta tingkatkan demi mewujudkan sosok Polri yang selama ini diinginkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Mari kita hapus secara permanen dari ingatan publik sebagaimana ‘kegalauan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo bahwa  jumlah polisi nakal yang melakukan pelanggaran hingga Oktober 2021 memang menurun dibandingkan tahun lalu hingga >80%, karena Propam bekerja sama dengan POM TNI, Kompolnas, Ombudsman, Komnas HAM, dan akademisi untuk memperkuat komunikasi, koordinasi kegiatan, kolaborasi kegiatan terpadu, dan pelayanan terintegrasi.

Benar, memang ada 1.694 kasus pelanggaran disiplin anggota Polri selama periode Januari hingga Oktober 2021, menurun hingga >80% dari tahun sebelumnya. NAMUN INI HARUS TERUS DIWASPADAI.

‘BRAVO POLRI !

Bandung, 8 Desember 2021

 

Arief P.Suwendi

KordNas Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013

-AkarJokowi2013-

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Cinta Polri – (5), KASUS NOVI – RANDY KENAPA MENYERET INSTITUSI POLRI, ANEH  !? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Cinta Polri (7) , " POLRI KITA, POLRI PRESISI 2021 - 2024" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan