Kabar Jakarta – (40), 3 TON JERUK KARO DITERIMA PRESIDEN,  BUPATI KARO MALAH BANGGA !?

Kabar Jakarta – (40), 3 TON JERUK KARO DITERIMA PRESIDEN,  BUPATI KARO MALAH BANGGA !?

Koranjokowi .com, Jakarta :  Jika sekitar bulan Agustus lalu  TIM 11  Kabupaten Toba bertemu dengan Presiden Jokowi, SOAL TUTUP PT.TOBA PULP  LESTARI (TPL), maka Tadi siang   Selasa 6 Desember , Tim 5 dari Kabupaten Karo datang menghadap Presiden Jokowi dengan membawa oleh-oleh 3 ton (1 truk) jeruk. Latar belakang mereka datang ke Jakarta untuk menghadap Presiden. Awalnya pak Delon Sinaga , korwil Dairi /wakil Pimred Koran Jokowi.com. Memberitahu saya Staf Khusus DKI Jakarta, mereka sedang jalan ke  Jakarta, saya langsung mengontak melalui telepon selulernya ketua tim 5 – Idris Sembiring, dan ketua panitia Paham Sitepu .

Sayangnya saya dalam keadaan sakit sejak hari sabtu yang lalu hingga sekarang , tak dapat hadir secara phisik, namun melalui telepon selularnya terus berkomunikasi,ada 6 jalan desa dan 3 jalan dusun, kata dia di Kabupaen Karo Sumtera Utara (Sumut ) rusak parah. Agar jalan itu diperbaiki  warga mengirim oleh-oleh kepada Presiden 3 ton (  1 truk jeruk) Truk pengangkut jeruk tersebut di lepas berangkat dari  Simpang Pos Medan ke Jakarta, pada hari Jumat 4 Desember 2021, oleh Tokoh masyarakat di Kota Medan.

See the source image

Tokoh Masyarakat Liang Melas Datas – Setia Sembiring , menjelaskan maksud warga mengirim jeruk ke Jokowi. “Kami mau  mengantar oleh-oleh kepada bapak presiden Jokowi diharapkan  memberi perhatian  ke daerah Liang Melas  Dalas yang jalannya rusak ,  Setia mengatakan  jalan yang rusak itu  terdapat di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas. Mudah-mudahan kata dia menjadi perhatian bapak Jokowi. Kerusakan di jalan wilayah  kami  lanjut setia sudah  terjadi 40 tahun. Pernah sudah diperbaiki,  karena asal-asalan rusak lagi.

See the source image

Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang

Transportasi  untuk membawa hasil pertanian  dari daerah kami terhambat  akibat jalan rusak tersebut  Kata setia lagi  buah yang dipanen  sering tidak bisa dijual ke pasar karena tak bisa diangkut akibat jalan rusak itu. Warga Karo mengirim  jeruk satu truk  kepada Presiden   Jokowi dengan harapan  jalan yang rusak   bertahun-tahun diwilayahnya itu  segera diperbaiki , kata ketua timnya.

Kedatangan mereka ke Istana langsung disambut  Presiden Jokowi, dan mendapat sambutan/tanggapan  positif dengan memerintahkan  Menteri  PU segera memenuhi permintaan  perbaikan jalan  di desa mereka .

Apapun cara mereka itu cukup ‘menampar Bupati Karo !

( Ring-o/Foto.ist)

CATATAN MEJA REDAKSI
Kalau tidak salah Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang kerap menyampaikan kepada media bahwa Pemkab Karo fokus membenahi infrastruktur desa, termasuk pembangunan jalan di Liang Melas Datas yang bahkan sudah dianggarkan pada APBD Tahun 2022 sebesar Rp. 6.029.000.000.

Ini statemen beliau saat acara pelatihan Jurnalistik Tahun 2021 (3/12) yang mengatakan, “Saya sebagai pemimpin daerah memikirkan seluruh masyarakat Kabupaten Karo, dimana saat ini desa Liang Melas menjadi salah satu prioritas utama kami untuk pembangunan jalan dimana yang akan kami bangun untuk pertama kali adalah sistem drainase untuk mencegah genangan air di badan jalan yang selama ini mempercepat kerusakan jalan, setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan” ungkap Bupati Karo.

Saat berita 3 ton jeruk itu viral, bupati Qory kepada pers (7/12) mengatakan bahwa itu adalah inisiatif warga ingin bertemu Presiden Jokowi bahkan sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Pemkab Karo soal jalan yang rusak. Karena tanpa adanya permintaan dari masyarakat, jalan rusak itu akan tetap diperbaiki.

“ saya bukan bilang daerah tertinggal, tetapi memang mereka di sana itu jauh. Empat kecamatan dan tempatnya jauh di sana, akan kami perhatikan terus. Tiap tahun ada anggaran ke sana. Rusaknya jalan di daerah itu karena ulah warga yang enggan membuang genangan air ke kebun-kebun mereka”, kata bupati.

Lainnya,

Kabar Jakarta – (39), MENYOAL RUU HIP YANG MENUAI POLEMIK, LEBIH BAIK DITARIK. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Jakarta - (41), BURUH MENYEBUT ANIES ... (MAAF) ... BENCONG !? - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan