Kabar Jabar 2 (22), “Apa Iya Pelayanan Publik Kab. Bogor Thn.2022 Membaik ?”

Kabar Jabar 2 (22),

“Apa Iya Pelayanan Publik Kab. Bogor Thn.2022 Membaik ?”

Koranjokowi.com, Kab. Bogor :

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan apresiasi terhadap dukungan tim Ombudsman kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mendorong peningkatan kepatuhan standar pelayanan publik dan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bogor sehingga nilai pelayanan publik meningkat dari 75,64 atau berada di zona kuning pada tahun 2021 melesat menjadi 79,53 atau berada di zona hijau atau kategori “B” pada tahun 2022.
Itu diungkapkan Iwan Setiawan dalam kegiatan Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 oleh Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Ruang Rapat Bupati, Senin (20/3/23) lalu
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Apresiasi Nilai Pelayanan Publik Tahun 2022 Kabupaten Bogor Meningkat Ke Kategori "B"
Sebagaimana diketahui bahwa, pada tahun 2021, hasil penilaian untuk pelayanan publik di Kabupaten Bogor mencapai nilai sebesar 75,64 atau berada di zona kuning. Hasil penilaian layanan publik di empat Perangkat Daerah yakni Disdik, Dinkes, Disdukcapil dan DPMPTSP.
Sementara di tahun 2022 hasil penilaian untuk pelayanan publik di Kabupaten Bogor meningkat menjadi sebesar 79,53 atau berada di zona hijau dengan opini kualitas tinggi. Adapun 7 perangkat daerah yang dinilai adalah Disdik, Dinkes, Dinsos, Disdukcapil, DPMPTSP, UPT Puskesmas Cimandala dan Citeureup. Diawali dengan  metode observasi fisik/lapangan, wawancara dan studi dokumen, menggunakan media elektronik dan non elektronik dan hasil penilaian dalam bentuk opini.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan teks
Menurut Iwan Setiawan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Baik dari segi kebijakan melalui penetapan surat edaran pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik dan melakukan monitoring dan evaluasi kinerja terhadap unit pelayanan publik.
Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Jakarta Raya – Dedy Irsan mengungkapkan, penilaian pelayanan publik yang diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Bogor memang lebih baik dari tahun sebelumnya, yang awalnya kategori zona kuning atau tingkat kepatuhan sedang menjadi zona hijau.
(Marwedi/Foto.ist)
Lainnya,
Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan