Kabar Jatim (28), KERJA NYATA KORAMIL 0826-01 PAMEKASAN BIKIN WARGA BAHAGIA

Kabar Jatim (28),

KERJA NYATA KORAMIL 0826-01 PAMEKASAN BIKIN WARGA BAHAGIA

KoranJokowi.com, Pamekasan, Jatim : Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Sertu Ramli Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan turun ke sawah membantu warga desa binaan membersihkan tanaman padi dari hama rumput. “Untuk meningkatkan hasil pertanian, maka tanaman harus bebas dari hama termasuk rumput yang bisa merusak kualitas tanaman padi sehingga dapat   mengurangi hasil produksi padi.”ucap Sertu Ramli.

Terlihat Sertu Ramli dengan penuh semangat bersama warga mencabuti rumput-rumput yang tumbuh di sawah milik Abd.Rohman anggota Poktan Sumber Rezeki 3 warga Dusun Montor Rt.02 Rw. 03 Desa Teja Barat, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan

“Untuk menghasilkan padi yang berkualitas maka perawatan harus juga diperhatikan, dari pemilihan bibit padi, kondisi lahan, pemupukan dan tak kalah penting yaitu menjaga dari gangguan hama. Untuk itu hari ini kita bersama-sama warga membersihkan tanaman padi dari rumput liar yang tumbuh.” tuturnya.

Lebih lanjut, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas TNI, khususnya Babinsa untuk membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujudnyata TNI dalam memberikan semangat kepada petani dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan, khusunya di Kecamatan Teja Barat.”tutupnya.

KoranJokowi.com
by. bung/ mitra tni

Lainnya,

Kabar Jatim (27), Putra Pedagang Tahu ini Calon Perwira Polri Dari Kab. Jombang. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Jatim (29), JAGA JOMBANG TIDAK BANJIR ! - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan