PRESIDEN JOKOWI DALAM RESHUFFLE DESEMBER 2020, IDENTITAS SIMBOL POLITIK & THE QUEEN GAMBIT STRATEGY. AHAHAHA.

PRESIDEN JOKOWI DALAM RESHUFFLE DESEMBER 2020, IDENTITAS SIMBOL POLITIK & THE QUEEN GAMBIT STRATEGY. AHAHAHA.

KoranJokowi.com, Bandung : Politik Presiden Jokowi sarat makna dengan simbol, sehingga para relawannya pun harus mencerna lebih dalam atas semua itu, yang telah – sedang & yang akan datang. Saat menjabat Gubernur DKI Jakarta beliau dekat dengan warna kotak – kotak sebagai simbol keprihatinan terkotak-kotaknya bangsa dan negara besar ini dengan istilah kafir dan non-kafir, pasca menjabat Gubernur DKI Jakarta beliau kerap ‘sarungan, menyimbolkan kehangatan atas produk khas Nusantara. Bahkan kepada musisi dunia sekelas Gordon Matthew Thomas Sumner (Sting, The Police) beliau memberikan selembar kain sarung kepada Sting. ‘Sarung Goes International, ahahah.

Saat  gaduhnya pulau Natuna Juni 2016 lalu, Presiden Jokowi bergegas kesana dan menggelar rapat diatas di atas geladak kapal perang Imam Bonjol pada Kamis (23/6/2016), atau lima hari setelah KRI Imam Bonjol menangkap kapal Cina. Simbol kesiapan terburuk melawan militer Cina. Saat Jakarta sedang kisruh akibat demo anti-Ahok yang mulai menyerang dirinya, beliau pun berpidato tgl. 4 November 2016 dengan  memakai jacket bomber yang biasanya dipakai para pilot pesawat tempur. Pahamlah artinya. Saat menemui demo 212 (2/12/2016) di Monas beliau dalam hujan memakai payung warna biru dengan senyum lebar menawarkan keteduhan dan kehangatan. Ahahah.

Dalam gencarnya SBY mengkritik program infrastruktur , beliau ‘ujug-ujug datang ke Hambalang yang mangkrak, situasi pun tentram kembali. presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan safari politik “Tour de Java” dan mengritik proyek infrastruktur pemerintah. Dalam menyikapi kasus Papa Minta Saham’ Ketua DPR Setya Novanto, Jokowi justru mengundang para pelawak datang ke Istana. Jokowi mempraktikkan politik sebagai lelucon satire. Menjelang Pilpres 2019 beliau sengaja datang ke hambalang dan menunggangi kuda bersama Prabowo, dsb.

Beberapa jam menjelang pengumuman, Presiden  Jokowi mengunggah twit dan foto pada akun Twitter dan Instagram. Unggahan tersebut disertai dengan foto rel kereta api dengan latar belakang sinar mentari. Tak hanya itu, foto tersebut disertai tulisan “Yang baru…harus lebih baik. Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru,” tulisnya

MAKNA WARNA BIRU DI RESHUFFLE DESEMBER 2020

Kemarin, dalam mengumumkan Reshuffle Kabinet Desember 2020, Presiden Jokowi memperkenalkan ke-6 menteri barunya di Veranda Istana Merdeka, para menteri tampak kompak mengenakan setelan atasan putih dipadu dengan bawahan hitam. Namun mereka menggunakan jaket warna biru. Ahahaha.

Saya tidak paham apakah ini menyimbolkan penghormatan kepada Partai Demokrat dan PAN yang kadernya tidak masuk di-6 menteri baru ini atau apa?, ahahaha…

Kepada Pers, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan ,“Warnanya keren aja. Eye catching. Kapan harus tetap segar, cerah, ceria, semangat. Jaket itu bahannya enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak membuat basah. Artinya setiap orang yang menggunakan tidak masalah dalam cuaca apapun “, Ahahaha.

Warna memang digunakan sebagai dasar bagi banyak teori dalam Feng Shui. Karena dalam feng shui percaya, warna dapat memengaruhi energi kamar, kebiasaan, kesehatan bahkan kepribadian Anda.  Biru adalah warna langit dan sering pula digunakan untuk menggambarkan warna laut atau air lain. Biru merupakan warna langit karena cahaya yang biru dihamburkan terbanyak oleh molekul dalam atmosfer. Air dalam kuantitas yang banyak kelihatan biru karena cahaya merah diserap terbanyak oleh molekul air. Namun ada pula yang menganggap bahwa warna biru tersebut berasal dari kehidupan plankton di bawah laut.

Feng Shui adalah seni dan teknik tentang bagaimana kita memanfaatkan aliran qi untuk meningkatkan kualitas kehidupan. Dalam prakteknya, Feng Shui memanfaatkan Sheng Qi (energi positif) dan menghindarkan Sha Qi (energi negatif).

Penerapan Feng Shui pada properti bukanlah sesuatu yang baru. Banyak desainer properti yang menerapkan Feng Shui dalam desain propertinya. Hal ini bukan sebagai klenik untuk mendukung kepercayaan tertentu tetapi terdapat beberapa hal positif akibat penerapan fengshui salah satunya warna fengshui.

Warna biru merupakan bagian dari elemen air dalam Feng Shui. Warna biru memiliki tingkat spiritualitas tinggi serta memberikan kedamaian hati. Warna biru digambarkan sebagai warna yang mewakili langit dan laut yang menandakan ketenangan, tentram dan kebenaran. Warna biru sangat cocok sebagai penyeimbang warna merah karena sifatnya yang menenangkan api. ‘Hmmm….., kedepan  beliau tidak mau terdominasi warna merah gitu?, Ahahahah

Sebagai elemen air, warna biru memberikan kekuatan energi penggabungan dari seluruh arah angin. Warna biru memang biasanya disukai oleh banyak orang. Akan tetapi, saat Anda sedang dalam kondisi tertekan, sebaiknya hindari warna ini.

JOKOWI & THE QUEEN GAMBIT STRATEGY ?

Politik simbol Presiden Jokowi menyertai Permainan catur politik-nya, tidak semudah dan sesederhana permainan catur biasa. Setiap bidak yang dimainkan terhubung langsung dengan jiwa dan raga si pemainnya. Hanya Tuhan dan beliau yang tahu langkah apa yang akan dilakukan, Relawan Jokowi pun tidak tahu. Itulah beliau, The Silent President. Ahahaha.

Dunia internasional mengenal istilah “The Queen’s Gambit”, strategi “The Queen Gambit”, yaitu memulai permainan caturnya dengan menggerakkan pion yang ada di depan raja dijalankan ke kotak d4 untuk dikorbankan sementara. Langkah pengorbanan pion ini dilakukan agar ratu bisa bergerak di awal permainan. Tujuan dari strategi ini adalah menguasai bagian tengah papan catur di awal pertandingan agar lawan terdesak.

…..Xièxiè nǐ, yuàn shàngdì péibàn yuē kē wéi zǒngtǒng de jiǎobù zhídào 2024 nián

Terimakasih semoga Tuhan menyertai langkah Presiden Jokowi hingga tahun 2024.

Aamiin Yarabil’alamiin.

(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1950 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan