LAPOR, JAMBI 86, NDAN !

Pemkab Batanghari Gelar Upacara HUT RI ke-75

Koranjokowi.com,Kab.Batanghari,Prov.Jambi:  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Batanghari laksanakan upacara dengan cara sederhana sesuai protokol kesehatan Covid-19, Senin (17/8/2020).

Pantauan koran jokowi.com . Bupati Batanghari Syahirsah SY pimpin langsung jalan nya Upacara HUT RI, dan barisan dari peserta upacara terlihat begitu sepi, hanya di isi oleh petugas TNI maupun Kepolisian. Bahkan pasukan pengibar bendera yang biasanya menggunakan beberapa formasi barisan, kini hanya di lakoni oleh tiga orang petugas pengibar bendera .

Upacara HUT RI yang sepi ini tidak lain karena mengikuti surat edaran dari Pemerintah Pusat, terkait tata cara pelaksanaan upacara yang harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Setelah melaksanakan Upacara peringatan HUT RI Ke-75, Bupati Batanghari Syahirsah SY bersama Unsur Forkopimda dan Asisten beserta Staff Ahli yang berada di ruang lingkup kab. Batanghari langsung melanjutkan kegiatan menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara secara virtual.

Di Hari Kemerdekaan ini Bupati Batanghari Syahirsah .SY mengatakan, untuk masyarakat Kabupaten Batanghari, mari secara bersama menjaga persatuan dan kesatuan Negara ini, karena NKRI merupakan harga mati.

“Saya juga mengajak masyarakat Batanghari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena Negara Republik Indonesia ini masih dalam pengaruh pandemi Covid-19,” ujar Bupati Syahirsah.

Syahirsah juga menyampaikan, meskipun suasana upacara tahun ini berbeda dari sebelumnya karena adanya Covid-19, semangat NKRI tetaplah sama dalam memajukan bangsa.

“Perlu juga di ketahui, Pada pukul 07.00 WIB, Pemkab Batanghari juga telah melaksanakan upacara pengibaran bendera, namun tidak melakukan peringatan detik-detik proklamasi, karena detik-detik proklamasi yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, di laksanakan langsung oleh Presiden Republik Indonesia di Istana negara, dan kami semua diminta untuk mengikuti secara virtual saja,” pungkasnya. (At)

Tentang RedaksiKJ 3807 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan