PAK JOKOWI, APA KABAR PROGRAM SATU MILYAR POHON 2012-2020 ?, DAN, APA KABAR IBU MENHUT?, AYEE !!

PAK JOKOWI, APA KABAR PROGRAM SATU MILYAR POHON 2012-2020 ?, DAN, APA KABAR IBU MENHUT?, AYEE !!

KoranJokowi.com, Jakarta : Sekitar 27/9/2011 Lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ‘ujug2 menggelar rapat bersama petinggi militer dan Polri.

Konon, dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.40 WIB, hadir Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, dan pimpinan angkatan dsb.

 

Kalau pun mereka menolak jujur kepada pers, yang jelas Agenda pertemuan tersebut tidak membahas masalah perkembangan keamanan pascabom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu 25 September sebelumnya.

Menurut Menteri Pertahanan saat Itu, Purnomo Yusgiantoro, pertemuan tersebut hanya membahas soal penanaman pohon. “Tadi dalam rangka mencapai target satu miliar satu tahun penanaman pohon. (Presiden) minta dukungan dari TNI, kepada menteri kehutanan akan diadakan satu acara di Sentul,” kata Purnomo di kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dia menambahkan, pertemuan dengan Presiden memang biasa dilakukan hingga larut malam karena kesibukan Presiden…. ‘uhuuk, uhuuk, uhuuk.. (maaf saya batuk), ..Hal ini dikatakannya menanggapi asumsi wartawan bahwa rapat itu membahas perkembangan keamanan nasional pascaserangan bom bunuh diri di Solo.

Hal senada diutarakan Kapolri saat Itu juga, Jenderal Pol Timur Pradopo. “Tidak ada membahas masalah keamanan. Ini tentang menanam pohon saja”

Teman-Teman, Kementerian Kehutanan menargetkan penanaman pohon minimal 1,7 miliar pohon pada 2011. Kata mereka, tahun 2010 target menanam satu miliar pohon terpenuhi, bahkan tertanam sedikitnya 1,5 miliar pohon. Adapun anggaran yang disediakan untuk gerakan menanam satu miliar pohon ini mencapai Rp.3 triliun. …uhuuk, uhuuk..uhuuk..

Menurut Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, saat ini di kementeriannya sudah tersedia 600 juta batang bibit dari Kemenhut, 500 juta dari PT Inhutani dan Perum Perhutani, dan 600 juta batang bibit dari pengusaha tanaman industri.

JOKOWI MEMPERTANYAKAN PROGRAM SATU MILYAR POHON

“Saya ngomong apa adanya. Di Kementerian Kehutanan anggarannya berapa triliun setiap tahun. Sudah beberapa triliun, jadinya apa? Tunjukkan kepada saya dimana ditanamnya, dimana hutan yang jadi,” ucap Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM, Selasa (19/12/2017) lalu.

Presiden Joko Widodo Memang sudah lama ‘geram akan program Itu, maklum program ini ber-anggaran Rp.2 triliun/tahun.

Jokowi memang Cerdas, beliau paham bahwa program Itu tidak berjalan karena dari 14 juta hektar lahan kritis Pemerintah saat Itu hanya mampu menangani <10% atau sekitar 500.000 hektar saja.

Jika saja program Itu telah berjalan sejak tahun 2011 dengan biaya Rp.2 trilyun/tahun, maka negara telah mengeluarkan uang lebih dari Rp. 8 trilyun di periode 2011-2014, atau sebelum Jokowi jadi Presiden. ‘Hya dong !, tetapi mengapa jumlah lahan kritis masih luas juga musibah tanah longsor ?,  – BERSAMBUNG … (Red-01/Foto.Ist)

Tentang RedaksiKJ 1203 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan