WARGA DESA SIBEROBA KUANSING RIAU BERTERIMAKASIH KEPADA PRESIDEN JOKOWI, “Oke Lagh.. !”

WARGA DESA SIBEROBA KUANSING RIAU BERTERIMAKASIH KEPADA PRESIDEN JOKOWI, “Oke Lagh.. !”

KoranJokowi.com, Kuansing, Riau: Untuk melindungi masyarakat miskin dan rentan dari dampak pandemi COVID-19 pemerintah telah merancang beberapa program jaminan perlindungan sosial. Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa), yaitu bantuan keuangan yang bersumber dari Dana Desa dan ditujukan bagi masyarakat miskin dan rentan yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari terutama akibat Pandemi COVID-19

Oleh karena itu,Pemerintahan desa Siberoba Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau – hari ini Minggu,09/05/2021 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap satu di kantor desa siberobah.
Turut hadir dalam acara penyaluran tersebut kasi PMD kecamatan gunung Toar,anggota BPD dan Perangkat Desa Siberobah serta Pendamping Desa Kecamatan.

Sebanyak 30 KK telah kita salurkan untuk tahap pertama senilai Rp. 300.0000 per/KK,seharusnya 34 KK jumlah yang akan kita salurkan namun karena yang 4 KK nya admistrasi blm siap,makanya cuma 30 KK yang baru kita realisasikan.untuk 4 KK tersebut akan kita realisasikan pada tahap kedua,ungkap kepala desa siberobah Marpinis.
Disela-sela penyaluran BLT ini Marpinis pun mengingatkan dan mengajak kepada warganya agar selalu mengikuti protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah pandemi covid-19.

“Terimakasih kepada Presiden JOkowi karena dengan BLT telah membantu kami untuk tetap hidup apalagi Pandemi Covid 19 telah banyak membuat aktifitas dan kerja warga cukup ‘memprihatinkan”, demikian Ibu Dirman warga desa (samaran)  mengatakan kepada KoranJokowi.com. ‘Oke Lagh, Bravo Pak Dhe ! (Rowandri)

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan