LAGU PANCASILA RUMAH KITA CERMIN JUGA SULUH KEDAMAIAN UNTUK KITA SEMUA, AMIN.

LAGU PANCASILA RUMAH KITA CERMIN JUGA SULUH KEDAMAIAN UNTUK KITA SEMUA, AMIN.

KoranJokowi.com, Jakarta : Merupakan kehormatan besar saat Suster Eufrasia PBHK, melalui Jerry A.Hongrius – Kord. SDM & Human Development KoranJokowi.com menceritakan asal muasal pembuatan lagu “Pancasila Rumah Kita” yang kini sedang viral disaat ‘Keberadaan Pancasila’ kembali dipertanyakan kelompok orang yang memang tidak akan pernah ‘mengakui’ Pancasila, titik.

Berikut Lirik Lagu “Pancasila Rumah Kita”

“..Pancasila rumah kita
rumah untuk kita semua
nilai dasar indonesia
rumah kita selamanya

..Untuk semua puji namanya
untuk semua cinta sesama
untuk semua warna menyatu
untuk semua bersambung rasa
untuk semua saling membagi
pada semua insan, sama dapat sama rasa
oh Indonesiaku (oh Indonesia)

repeat *, **

Menurut Suster, melalui Jerry,
Video tersebut dibuat pada hari Minggu, 27 September 2020.

Lagu tersebut merupakan karya bapak Franky Sahilatua, kami minta bantuan sahabat kami bapak Krisantus Baru untuk arransemen dengan irama yang agak hidup dan butuh suara ganda supaya lebih indah didengar.

Kami hanya butuh latihan beberapa kali saja, mengingat teman-teman sedang kuliah. Kami sangat terdorong menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita untuk mengajak sekaligus mengingatkan kita sebagai bangsa yang besar dengan aneka suku, kepercayaan, adat istiadat telah disatukan oleh Pancasila.

Maka sangat penting bagi kita semua untuk kembali diingatkan terus menerus melalui lagu tersebut agar makin mencintai, menghargai Pancasila. Karena kami rasa perlu diingatkan lagi bahwa Pancasila memiliki kesaktian yang tidak tergantikan oleh paham apapun.

Maka kami mengajak untuk tetap jaga kesatuan NKRI dan melestarikan Pancasila.

Mengenai koreografi kami itu kami buat sesaat sebelum mengambil video. Makanya sangat sederhana koreografinya. Video juga kami take dari HP saja dan tidak ada yang melakukan zoom ….jadinya dari awal sampai akhir hanya seperti itu hasilnya.

“Apapun, kami atas nama KoranJokowi.com mengucapkan Terima-kasih atas karya mulia ini, semoga menjadi inspirasi untuk banyak orang bahwa dalam memuliakan dan mengawal Pancasila melalui lirik lagu pun Itu lebih mulia daripada tidak sama sekali, God Bless for You all !”

Teman teman, klik link dibawah ini Dan Bantu sebarkan ya..

Nuhun !🇮🇩
(Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan