LAMA TAK BERSUO, IKKE NURJANAH JADI DUTA GIZI.

LAMA TAK BERSUO, IKKE NURJANAH JADI DUTA GIZI.

KoranJokowi.com, Jakarta : Tanpa publikasi yang gencar, rupanya Pedangdut Ikke Nurjanah telah dipercaya untuk menjadi duta Gizi Seimbang 2020 oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN). Tak hanya itu saja, dirinya juga diminta menyanyikan dan membuat lagu yang berjudul ‚ÄėGizi Seimbang‚Äô.

Menurut Ikke Nurjanah, dirinya harus lebih berhati-hati dalam menterjemahkan makna syair yang ada dalam lagu untuk mengajak masyarakat mengkonsumsi makanan yang bergizi itu.

‚ÄúSaya mesti mencerna betul syairnya, karena kalau kepleset sedikit bisa masalah besar. Apalagi syairnya ajakan untuk hidup sehat dengan menyantap makanan yang bergizi,” ujar Ikke Nurjanah kepada Pers Rabu (30/9/2020).

Ikke mengaku senang bisa melantunkan lagu yang diciptakan oleh Yafet Arie Nugroho.

‚ÄúSebagai duta Gizi Seimbang, suatu kehormatan bisa menyanyikan lagu Champaign yang nantinya akan menjadi gerakan nasional ini,” kata ketua harian PAMMI ini.

Ikke Nurjanah pun berkewajiban mengajak sekaligus mensosialisasikan apa itu gizi seimbang, sehingga diharapkan masyakarat teredukasi tentang gizi seimbang yang dicanangkan Pergizi Pangan. Sebagai penyanyi tentu cara mensosialisasikan program Pergizi melalui jingle dengan syair yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menyantap, makanan yang bergizi.

‚ÄúSudah kewajiban saya untuk mengedukasi masyarakat apa itu 4 pilar gizi seimbang. Karena saya penyanyi, maka saya mengajak masyarakat untuk menyantap makanan yang bergizi, lewat lagu,” ujar Ikke lantas tersenyum.

Sayangnya, jingle Gizi Seimbang dilaunching saat PSBB, sehingga dirinya tidak leluasa mensosialisasikan lagu itu

‚ÄúMau tidak mau harus memanfaatkan media sosial untuk sosialisasinya. Apalagi beberapa lembaga pemerintah akan ikut mensosialisasikan jingle Gizi Seimbang,‚ÄĚ pungkas Ikke Nurjanah.(Rahma/foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 901 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan