JOKOWI SEKJEN PBB BERIKUTNYA !?, INSHAA ALLAH !

JOKOWI SEKJEN PBB BERIKUTNYA !?, INSHAA ALLAH !

KoranJokowi.com, Bandung: Sir Hubert Miles Gladwyn Jebb, putra dari First Lord dan Baron Gladwyn yang dikenal sebagai Gladwyn Jebb, kelahiran Inggris, 25 April 1900 adalah SEKJEN PBB pertama yang meninggal di Suffolk, 24 Oktober 1996 pada umur 96 tahun. Dia adalah pegawai negeri, diplomat, dan politikus Inggris. Sederhana dan bersahaja.

Anak dari Sydney Jebb, yang berasal dari Firbeck Hall (Yorkshire) Ini Eton College lalu melanjutkan ke Magdalen College, Oxford dan lulus sebagai peringkat pertama dalam Ilmu Sejarah.

Pada 1929, ia menikah dengan Cynthia. Pernikahan tersebut melahirkan seorang anak laki-laki dan dua orang anak perempuan. Kemudian, Jebb masuk dalam Dinas Diplomatik pada tahun 1924 dan mulai bertugas di Teheran, Roma dan kantor kementerian luar negeri.

Setelah Perang Dunia II, ia menjadi penjabat pertama Sekretaris Jendral PBB antara tahun 1945-1946, mungkin jabatan tersingkat dari generasi berikutnya yang antara 6-11 tahun lamanya,  setelah itu ia menjadi duta besar Britania Raya untuk PBB (1950-1954) dan untuk Prancis (1954-1960).

Pada 1960 Jebb diberikan gelar kebangsawanan dengan nama Baron Gladwyn dan terlibat dalam dunia politik melalui Partai Liberal.

Istrinya, Cynthia, adalah penulis jurnal , mereka kemudian tinggal di Paris dan berkiprah dalam dunia politik di Partai Liberal hingga wafat.

Enak ‘bener membaca biography dari orang – orang besar macam beliau, ‘nggak baperan, ‘nggak curhatan. Elegan !, semoga biography Ir.H.Joko Widodo pun ‘bersih bersih’ saja, sehingga sejajar dengan para mantan SEKJEN PBB lainnya, Aamiin YRA…

Teman,
Sekretaris Jenderal PBB adalah ketua Sekretariat PBB, salah satu bagian penting dari PBB. Menurut Piagam PBB, Sekretaris Jenderal diangkat oleh Sidang Umum berdasarkan rekomendasi Dewan Keamanan. Sekjen PBB ke-9 saat ini dijabat oleh António Guterres. Pengangkatannya dimulai dari 1 Januari 2017, jika jabatan SEKJEN PBB selama ini berusia 6-11 tahun maka tahun 2025 idealnya jabatan Itu digantikan, apakah Ir.H.Joko Widodo ‘layak’?, Kita berdoa biar Allah yang bekerja, ingat sob sebelum thn.2014 lalu tidak ada seorang pun siapa yang akan menjadi Presiden ke-7, dan ‘Taraa.. Si Tukang Meubel ini pun muncul bahkan mampu hingga 2 periode. Jadi,Why not? – (Red-01/Foto.ist)

Check it dot,

JOKOWI CALON SEKJEN PBB ?

Tentang RedaksiKJ 1194 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan