KoranJokowi.com 24/08/2020-28/12/2020, “SEKALI LAYAR TERKEMBANG PANTANG SURUT KEBELAKANG”

 KoranJokowi.com 24//08/2020-28/12/2020, “SEKALI LAYAR TERKEMBANG PANTANG SURUT KEBELAKANG”

屏幕一旦展开,就永远不会向后退
Píngmù yīdàn zhǎnkāi, jiù yǒngyuǎn bù huì xiàng hòutu

“Lebih memilih tenggelam di lautan daripada harus kembali lagi ke pantai tanpa hasil”.

Dalam kehidupan masyarakat luas, peribahasa ini dapat diartikan sebagai “Ketika suatu keputusan telah diambil, maka seharusnya tidak ada lagi keragu-raguan. Jadi keputusan itu harus dijalani/dilaksanakan, walaupun itu berarti harus menghadapi segala kendala yang menghadang”.




ARIEF P. SUWENDI

Pimp.Umum/Redaksi

KordNas  Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi)

KordNas  Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013)

-KoranJokowi.com adalah diversifikasi produk dari tabloid Koran Jokowi tahun 2014-2017 lalu yang bertujuan menghimpun relawan Jokowi yang gemar menulis, dari pada di sosmed; Fb dsb sehingga akan lebih bertanggung-jawab dan sarat pesan.

-Pesan Presiden Jokowi tahun 2015 lalu hendaknya Relawan Jokowi bermeta-morfosa selaku ‘The Agent Of Change (Agen Perubahan), dan Kami ingin mengambil posisi sebagai pelapor un-formal kepada Presiden Jokowi karena kami yakin banyak program2 beliau yang tidak tersebar dengan baik hingga desa2 terpencil yang dapat kami pertanggung-jawabkan.

-Manajemen yang diberlakukan pastinya jauh dari kesempurnaan sebagaimana manajemen media yang ada, namun kami punya ke-ikhlasan dan ke-suka-relawanan mendampingi Presiden Jokowi.

-Kita lihat Pilpres 2014 lalu jumlah Golput sekitar 31-34%, namun saat Pilpres 2019 jumlah Golput menurun hingga 27-29%, ada harapan untuk memilih Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden tahun 2019-2024, maka ini menjadi acuan bahwa rakyat Indonesia berharap Indonesi akan lbh  baik dlm segala di tahun 2019-2024

-Saat ini kami sedang memperjuangkan 25.000 hektar lahan di Lampung yang masuk status Register agar segera dicabut statusnya apalagi mereka telah bayar pajak/Ipeda ada yang sejak tahun 1950-an.

  1. Kab.Lampung Barat ; Desa Sukapura (1200 Ha) , Desa Tribudisyukur (335,8 ha), Desa Tugu ratu, Banding agung, Roworejo, Sidorejo ( 10.606 Hektar)
  2. Kab.Lampung Timur ; Desa Mekarmulyo, Trisinar & Mekarmukti  (1.051 ha).
  3. Kab. Lampung Selatan : Desa Sidoarjo,  Sumberjaya, Sinar Rejeki,  Purwotani, Margo Lestari) , Luas : 6.314  Hektar
  4. Kab.Pringsewu, Lampung > 100 hektar

-Kab.Lampung Barat dalam data kami memang yang terluas > 5.138 hektar dibanding yang lain, juga luasan Desa, karena Desa Sukapura mencapai > 1200 Ha, namun bukan itu masalahnya, kalau pun 1 hektar sangat berarti untuk untuk kami perjuangkan.

-Akan menyusul daerah lain yang saat ini tengah dalam pendataan baik di Jambi, Riau, Simalungun, Pringsewu, dsb.

-Dalam Pandemi Covid 19 segenap jajaran  melakukan aktifitas dengan Prokes, menggunakan tekhnlogi apapun agar tetap terjalin komunikasi dan komunikasi 24 jam kalau pun tanpa harus bertemu.

-Selain perjuangan mencabut status Register, kami pun mendorong desa yang minta diperjuangkan untuk memiliki Sumur Bor (Desa Purwosari-Lamtim) , Sengketa tanah di Lampung Utara  (Penagan Ratu),  Sudet Danau Suoh Lambar, Mobil Perpustakaan Keliling, Ambulance, GOR mini hingga Bedah Rumah (RTLH), dsb. Termasuk Pariwisata Ekonomi Kreatif ; Temanggung, Lamtim, Bengkulu, Pringsewu, Dairi – Sumut, dsb.

 

-Semua kami lakukan secara profesional, berkirim surat kepada Presiden RI melalui Kantor staf Pres RI, Kemensesneg dan Kementerian/instansi terkait soal pengajuan.

-Kami juga memfasilitasi temuan dugaan korupsi dibeberapa daerah baik yang dilakukan pejabat publik, rekanan/kontraktor dsn untuk dilaporkan Ke KPK, Mabes Polri dsb.

-Khusus Parekraf yang kami ajukan, adalah : Banper Parekraf (Pembangunan dan Revitalisasi obyek wisata), pengajuan tlh kami sampaikan al: Wisata Kuliner  Suoh – Kab. Lampung Barat, Watu Ambal Park – Kab. Temanggung Jawa Tengah , Kampoeng Seni Desa Trisinar Kab. Lampung Timur , Taman Wisata Terpadu ‘Wonosari Indah’ Kec.Sekampung, Kab. Lampung Timur. Roemah Rakdjat Partukkoan Desa Sungairaya, Kabupaten Dairi , Sumut, Padang Guci Wisata Air & Arung Jeram , Kab. Kaur, Bengkulu dan Kampung Wisata Tirto Roto, Kab.Pringsewu dsb)

 

-Karena semua tulus dan jujur dalam penyampaian laporan dalam ‘penayangan berita, resiko hack atas semua akun sosmed teman-teman khususnya jajaran redaksi adalah resiko dan dinamika. Termasuk lebih dari 1.620 upaya ‘membunuh’ website KoranJokowi.com yang baru lahir 24 Agustus 2020 lalu dengan 578 post hingga 28/12/2020 (+/- 150 hari) adalah prestasi bagi kami selaku ‘Relawan yang sok jadi wartawan. Namun kami yakin Allah SWT, Tuhan YME akan banyak memberikan pertolongan dan kemudahan.

-Program2 Presiden Jokowi yang wajib kami kawal ; Bedah rumah, penyebaran bansos Covid 19, Pemberdayaan Desa wisata, juga kami harus ikut andil sebagai bagian terkecil dari SATGAS REFORMA AGRARIA; di Sumut, Jambi, Riau, dsb. 

JIMMY J. HONGRIUS

Sekjen Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi)

Sekjen Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013)

-Kemenangan Presiden Jokowi tahun 2014 dan 2019 lalu ada andil Relawan Jokowi non-partisan didalamnya, yang tersebar dalam berbagai profesi, pendidikan, etnis, agama dsb.

-Sampai saat  ini  tercatat sekitar 82 orang Relawan Jokowi yang telah bergabung dengan KoranJokowi.com yang  tersebar  di 10 Provinsi, 24 kabupaten dan 2 kota di seluruh Indonesia;

Demikian, mohon maaf lahir bathin.

Bandung, 28 Desember 2020.

“SEKALI LAYAR TERKEMBANG PANTANG SURUT KEBELAKANG”

Terima-kasih atas kebersamaan semua teman

Mohon maaf jika masih banyak kekurangannya.

SELAMAT HARI NATAL 2020

SELAMAT TAHUN BARU 2021

.. ikan hiu muter muter, see u later ..

This time,sob.

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan